get app
inews
Aa Read Next : Begini Kondisi Marquez usai Kecelakaan Horor di MotoGP Mandalika Hingga Alami Diplopia

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Quartararo Kembali Tercepat, Marquez Kecelakaan

Sabtu, 01 Mei 2021 | 23:37 WIB
header img
Fabio Quartararo

JEREZ, iNews.id. Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo kembali merebut pole posisi di kualifikasi MotoGP Spanyol 2021. Quartararo akan start dari posisi terdepan lagi.

Tampil di sesi kualifikasi Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5/2021) malam WIB, Quartararo mencatat waktu tercepat 1 menit 36.755 detik. Rider 22 tahun asal Prancis itu berhasil mengungguli catatan waktu Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Jack Miller (Ducati). 

Bagi Quartararo, ini merupakan posisi pole keduanya secara beruntun di MotoGP 2021. Sebelumnya, dia sukses menorehkan pencapaian serupa di MotoGP Portugal di Portimao yang berujung pada podium teratas. 

Dengan posisi pole tersebut, Quartararo cukup percaya diri menyambut perlombaan besok. Dia juga berpeluang menyabet tiga kemenangan beruntun setelah menguasai GP Portugal dan Grand Prix Doha di awal musim ini. 

Sementara itu, Marc Marquez yang absen sembilan bulan karena cedera lengan telah kembali ke lintasan setelah terlibat kecelakaan besar di tikungan ketujuh Sirkuit Jerez. Pembalap Repsol Honda itu akan memulai perlombaan dari posisi ke-12 setelah gagal tembus Q1. 

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut