get app
inews
Aa Read Next : Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana

Pemenang Indonesian Youth Science And Health Olympiad, Cek Juara IYSHO 2023 di Sini

Selasa, 09 Mei 2023 | 10:11 WIB
header img
Daftar pemenang dari berbagai jenjang yang berhasil lolos dalam kompetisi IYSHO 2023. Foto: Dok Lembaga Prestige

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Indonesian Youth Science And Health Olympiad (IYSHO) 2023 yang digelar oleh Lembaga Prestige telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, 30 April 2023 lalu. Kompetisi IYSHO 2023 ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

"Hasil dari kompetisi IYSHO 2023 ini sendiri diumumkan pada hari Selasa 02 Mei 2023 pukul 13.00 WIB yang dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id kemudian klik icon pengumuman/pengeras suara. Hasil pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILIYSHO2023," kata Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P dalam keterangannya, Selasa (9/5/2023).

Dia juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang menjadi pemenang pada ajang kompetisi IYSHO 2023 ini. 

"Lembaga Prestige dan panitia mengucapkan selamat dan turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaian yang luar biasa di Kompetisi Indonesian Youth Science And Health Olympiad (IYSHO 2023). Jangan patah semangat untuk yang belum menjadi pemenang di lompetisi ini, sebab masih ada jalur prestasi di kompetisi Lembaga Prestige selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," ujarnya.

Salah satu peserta yang masuk dalam daftar pemenang IYSHO 2023, Domenico Savio Balaputradewa, siswa SMAS Marsudirini menuturkan jika dirinya sangat bangga dapat mengikuti Indonesian Youth Science And Health Olympiad ini. Meski sempat kesulitan saat mengerjakan soal-soal, namun semua tidak menjadi halangan untuk dapat menyelesaikan semua pertanyaan yang diberikan.

"Luar biasa saya sangat bangga, soal-soalnya kemarin bisa dikerjakan dengan baik meski ada beberapa yang butuh dibaca berkali kali biar paham. Tapi overall keren, semoga lembaga prestige bisa menyelenggarakan kompetisi yang serupa nantinya,“ ujar Domenico.

Peserta lainnya dari SMAN 1 Pronojiwo, Muhammad Ega Zerby Arianto mengatakan jika beberapa materi soal dapat digunakan untuk menambah materi pembelajarannya di sekolah. Sebab sebagian materi yang diberikan dalam kompetisi IYSHO 2023 ini tidak diajarkan di sekolahnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut