get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Bersama Pemkab Banyumas Terus Tingkatkan Kepesertaan Jamsostek Pekerja Rentan

Semarakkan May Day, BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Sosialisasikan Jamsostek Mobile

Selasa, 09 Mei 2023 | 12:04 WIB
header img
Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwokerto mengadakan sosialisasi penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Pada rangkaian Hari Buruh atau yang dikenal dengan May Day tahun 2023, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwokerto mengadakan kegiatan. Kegiatannya adalah memberikan pengalaman yang positif kepada pekerja di Kota Purwokerto.

Yakni sosialisasi penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile kepada pekerja yang berlokasi di ruang layanan Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto, Selasa (2/5/2023).

“Kegiatan ini sebagai bagian dari kampanye menigkatkan penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile atau disebut JMO kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan. Peserta selain diperkenalkan dengan fitur-fitur serta manfaat dalam aplikasi JMO, untuk lebih meningkatkan interaksi juga diberikan pertanyaan atau kuis interaktif di mana apabila dapat menjawab mendapatkan souvenir menarik dari BPJS Ketenagakerjaan,”jelas Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwokerto, Antony Sugiarto.

Dalam peringatan Hari Buruh, pihaknya memberikan penghargaan peserta dan kepada tenaga kerja. Tenaga kerja merupakan pelaku pembangunan dan pelaku ekonomi baik secara individu maupun secara kelompok. 

Sehingga mempunyai peranan yang sangat signifikan dalam aktivitas perekonomian nasional yaitu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.
“Oleh karenanya, setiap tenaga kerja (pekerja) harus mendapatkan perlindungan baik perlindungan ekonomis, perlindungan teknis, maupun perlindungan sosial dalam rangka mewujudkan kesejahteraan pekerja,”katanya.

BPJS Ketenagakerjaan sebagai jembatan menuju kesejahteraan pekerja turut serta membangun komunikasi dan hubungan yang baik secara intensif kepada serikat pekerja/buruh dan masyarakat pekerja pada umumnya.

Hal ini dilakukan agar kesejahteraan pekerja dapat terwujud sesuai visi misi BPJS Ketenagakerjaan memberikan kontribusi dalam pembangunan dan perekonomian bangsa dengan tata kelola baik.

"Seluruh rangkaian ini diharapkan dapat meningkatkan awareness bagi pekerja, pengusaha, pemerintah dan stakeholder terkait akan pentingnya perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan,”tandasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut