get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini Capres Ganjar Pranowo Sambangi Banyumas dan Cilacap

Ganjar Makan Bekal di Parkiran, Warga : Beliau Memberi Contoh yang Baik

Minggu, 04 Juli 2021 | 21:00 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat makan siang di parkiran mobil PJR, Pemalang, Jawa Tengah (Taufik Budi/MNC Portal)

PEMALANG, iNews.id - Aksi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang memilih makan siang di parkiran pos PJR Gerbang Tol Pemalang membuat kagum warga. Bahkan, mereka tak menyangka jika yang makan di parkiran itu adalah Gubernur Jawa Tengah.

"Saya tadi nggak tahu kalau itu pak Ganjar. Luar biasa, saya nggak nyangka orang nomor satu di Jawa Tengah bisa sederhana seperti itu," kata sopir mobil derek di kantor PJR bernama Asep (40), Minggu (4/7/2021) dikutip dari jateng.inews.id.

Asep sangat salut dengan sikap yang ditunjukkan Ganjar. Disaat PPKM Mikro Darurat diberlakukan dan warung dilarang menerima pembeli makan di tempat, Ganjar memberikan contoh dengan membawa bekal dari rumah.

"Salut saya. Ini memberikan contoh ke masyarakat. Sekarang keadaannya seperti ini, beliau memberi contoh yang baik. Bangga sekali melihatnya," kata Asep.

Sebelumnya, Ganjar memilih makan siang di parkiran mobil kantor PJR yang ada di samping pintu masuk gerbang tol Pemalang. Saat itu, Ganjar sedang melakukan sidak pelaksanaan PPKM Mikro Darurat di Pekalongan dan Pemalang.

Padahal saat itu Ganjar sempat diajak makan siang oleh Wali Kota Pekalongan. Namun Ganjar dengan halus menolak, dan mengatakan sudah bawa bekal dari rumah.

"Saya tadi mau berangkat juga bingung, nanti makan siang di mana. Kan PPKM Darurat ndak boleh makan di warung. Ternyata istri saya bawain bekal dari rumah. Jadi sekarang saya sudah bawa bekal. Nanti gampang, saya makan di jalan," kata Ganjar kepada Wali Kota Pekalongan.

Ganjarpun mencari tempat nyaman untuk makan. Dia duduk di pembatas parkiran mobil, tanpa alas, kursi ataupun meja makan. Beberapa ekor kucing liar mendekat dan merayu mendapatkan jatah makanan.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut