get app
inews
Aa Read Next : Ketua Kwarcab Banyumas Lantik Rektor UIN Saizu Jadi Ketua Majelis Pembimbing Gudep

Waka Kehumasan Kwarcab Banyumas Ingatkan Tantangan Era Digital kepada Pramuka

Senin, 22 Mei 2023 | 06:47 WIB
header img
Lomba Kehumasan Kendalisada yang digelar oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyumas masuk babak final pada Sabtu (20/5/2023). (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Lomba Kehumasan Kendalisada 2023 yang digelar oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyumas masuk babak final pada Sabtu (20/5/2023). 

Saat membuka lomba, Wakil Ketua Bidang Humas dan Informatika Kwarcab Banyumas Amrin Ma'ruf mengingatkan kepada Pramuka terkait tantangan di era digital.

Menurut Amrin, dalam era digital dan informasi yang semakin berkembang pesat seperti saat ini, kehumasan memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung tujuan organisasi. 

Fungsi utama kehumasan adalah membangun hubungan yang baik dan harmonis antara organisasi atau lembaga dengan publik atau masyarakat, serta memperkenalkan organisasi, menyampaikan pesan-pesan penting, dan memperbaiki citra dan reputasi. 

Oleh karena itu, anggota pramuka perlu memiliki keterampilan kehumasan.

"Pramuka bukan hanya tentang berkemah dan memiliki ikatan persaudaraan. Sebagai organisasi kepramukaan yang besar dengan jutaan anggota di seluruh Indonesia, Pramuka memiliki tantangan sendiri dalam mengelola kehumasan. Kehadiran Pramuka di tengah masyarakat membutuhkan upaya yang berkelanjutan dan strategis dalam menyampaikan pesan-pesan kepramukaan kepada publik, serta memperkuat branding dan citra Pramuka yang positif," ujarnya.

Maka diperlukan inovasi dan motivasi anggota untuk mendokumentasikan kegiatan positif yang dilakukan, karena setiap kegiatan Pramuka mengandung unsur edukasi. Diharapkan anggota Pramuka dapat menjadi pewarta.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut