get app
inews
Aa Read Next : Usai Dikalahkan Irak, Begini Respons Justin Hubner

Ini Deretan Pemain Eropa yang Siap Bela Timnas Indonesia, Jordi Amat Sering Gocek Cristiano Ronaldo

Jum'at, 07 Januari 2022 | 19:55 WIB
header img
Jordi Amat masuk ke dalam empat pemain keturunan yang diajukan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/jordiamat5)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia dikabarkan siap kedatangan pemain baru dari Eropa di 2022 ini. Mereka dapat membela Timnas Indonesia karena memiliki darah Indonesia.

Tentunya para pemain yang berkompetisi di Eropa itu adalah para penggawa naturalisasi dan akan segera rampung sebentar lagi.

Dalam beberapa bulan terakhir memang ramai kabar PSSI tengah berusaha melakukan naturalisasi beberapa pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eropa. Karena harus melalui proses yang panjang, kabar naturalisasi itu pun sempat menghilang.

Akan tetapi, kini para pemain keturunan itu dikabarkan sudah memenuhi segala dokumen untuk melakukan naturalasi. Lantas siapa saja pesepakbola itu? Menurut laporan dari anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, keempat pemain keturunan itu adalah Mees Hilgers, Ragnar Oratmangoen, Sandy Walsh, dan Jordi Amat.

"Coach Shin Tae Yong sudah teleponan sama Mees Hilgers. Ragnar Oratmangoen, melalui agennya mengatakan berminat bermain untuk Timnas. Semoga ASAP, dokumen kedua pemain tersebut segera di collect," ujar Hasani Abdulgani, Abdulgani dikutip dari akun Instagram miliknya.

"Dua pemain lainnya, Sandy Walsh dan Jordi Amat segera diproses," tambahnya.

Berikut 4 Pemain Eropa yang Siap Bela Timnas Indonesia

1. Ragnar Oratmangoen

Belanda menjadi negara yang paling banyak memiliki pesepakbola yang memiliki darah atau keturunan Indonesia. Seperti halnya Ragnar yang memiliki darah Maluku dari sang ayah.

Ragnar sendiri disebutkan cukup tertarik bermain dan membela Timnas Indonsia. Hanya saja ia baru mau jika permainan Timnas Indonesia sudah memiliki gaya permainan ala Eropa. Karena kini ia mau bergabung dengan Timnas Indonesia, maka ia mengakui bahwa kualitas permainan skuad Garuda sudah jauh lebih baik.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut