get app
inews
Aa Read Next : 11 Mahasiswa Unsoed Belajar Satu Semester di LN, Ada yang di Spanyol, Irlandia hingga Rusia 

Kisah Dinar Tahan Sakit Patah Tulang Akibat Kecelakaan Untuk Ikut Ujian SNBT Unsoed

Jum'at, 26 Mei 2023 | 12:04 WIB
header img
Kisah Dinar Tahan Sakit Patah Tulang Akibat Kecelakaan Untuk Ikut Ujian SNBT Unsoed. Foto: Dok Unsoed

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Dinar Maulana Maulida, peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) Gelombang 2 harus menahan sakit akibat kecelakaan. Meski dalam kondisi sakit, Dinar tetap bersemangat untuk bisa lulus dengan mengikuti ujian UTBK di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto pada Kamis (25/5) kemarin meski tetap berada di atas tempat tidur.

Dinar merupakan peserta UTBK-SNBT gelombang 2 yang berlangsung sejak 22 Mei hingga 28 Mei 2023. Dinar yang berasal dari Kabupaten Pemalang ini baru saja menjalani operasi akibat kecelakaan lalu lintas yang dialaminya di awal Mei 2023, dan hingga kini belum bisa berjalan.

Namun dengan tekad yang kuat untuk mengikuti UTBK di Unsoed. Rasa sakit akibat kecelakaan rela ia tahan agar tetap bisa mengikuti ujian UTBK-SNBT dan berharap dapat lolos seleksi dan diterima di PTN pilihannya. 

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unsoed, Dra. Krisnhoe Maya Woelandari, MM mengatakan bahwa Unsoed sebagai Pusat UTBK-351 selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada seluruh peserta UTBK-SNBT 2023.

Sesuai jadwal, Dinar seharusnya mengikuti ujian yang berlokasi di Laboratorium Komputer 1 Fakultas Peternakan Unsoed. Namun karena kondisinya yang belum bisa duduk, Pusat UTBK-351 Unsoed menyediakan layanan khusus untuk peserta dengan kondisi tertentu.

"Untuk memudahkan Dinar, dia ditempatkan di salah satu ruangan yang berada di Lantai 1 Fakultas Peternakan Unsoed yang dilengkapi dengan tempat tidur," kata Krisnhoe Maya Woelandari dalam keterangan, Jumat (26/5/2023).

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut