get app
inews
Aa Read Next : Kisah Manusia Serigala Jadi YouTuber, Buat Blog dan Konten Buktikan Tak Mau Terasing dari Pergaulan

Konten Spirit Doll Boneka Arwah Punya Dampak Negatif Terhadap Anak, Ini Penjelasan Psikolog UI

Sabtu, 08 Januari 2022 | 14:17 WIB
header img
SPIRIT doll atau boneka arwah menjadi heboh belakangan ini. Psikolog dari Universitas Indonesia A. Kasandra Putranto mengatakan, konten-konten yang memperlihat boneka arwah akan berdampak negatif pada anak yang menonton.(Foto: Pexel)

SPIRIT doll atau boneka arwah menjadi heboh belakangan ini. Psikolog dari Universitas Indonesia A. Kasandra Putranto mengatakan, konten-konten yang memperlihat boneka arwah akan berdampak negatif pada anak yang menonton.

 Pasalnya, anak-anak bisa mempercayai keyakinan yang salah dan bertentangan dengan kenyataan .
"Karena otaknya yang belum berkembang penuh, anak-anak cenderung untuk mempercayai apapun yang dilihat baik secara online ataupun langsung," ujar Kasandra seperti dilansir dari Antara.

Oleh karena itu, orang tua berperan penting untuk mengawasi anak saat menonton konten apapun, termasuk konten spirit doll, di media manapun agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat ini, spirit doll sedang sangat populer karena banyak artis atau figur publik yang memilikinya. Biasanya spirit doll berbentuk bayi dan para pemilik merawatnya layaknya anak sendiri. Menurut Kasandra, banyaknya orang dewasa yang memiliki spirit doll juga dapat disebabkan karena mereka memiliki kebutuhan untuk memelihara atau merawat orang lain.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut