get app
inews
Aa Read Next : Risiko Nelayan di Cilacap Tinggi, Pertamina Serahkan Perahu Rescue 

Pertamina Lakukan Pencocokan Data Gelombang Ketiga Agar Penyaluran LPG 3 Kg Tepat Sasaran

Rabu, 31 Mei 2023 | 18:28 WIB
header img
Untuk memastikan penyaluran LPG bersubsidi 3 kilogram (kg) tepat sasaran dan sampai ke masyarakat yang berhak, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) melakukan pencocokan data LPG 3 kg. Foto: Dok Pertamina Patra Niaga

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Untuk memastikan penyaluran LPG bersubsidi 3 kilogram (kg) tepat sasaran dan sampai ke masyarakat yang berhak, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) melakukan pencocokan data LPG 3 kg. Pencocokan data ini dilakukan per tanggal 1 Juni 2023 di sub penyalur atau pangkalan resmi LPG 3 kg di sebelas kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan, saat ini terdapat sebelas kota dan kabupaten yang dilakukan pencocokan data agar penyaluran LPG 3 kg sesuai peruntukannya dan tepat sasaran. Pencocokan data per tanggal 1 Juni dilakukan secara bertahap dan berkala di seluruh pangkalan resmi Pertamina Patra Niaga.

“Mendukung dan menindaklanjuti Keputusan Menteri ESDM No. 37. 37.K/MG.05/MEM.M/2023 tanggal 27 Februari 2023 tentang Petunjuk Teknis Pendistribusian Isi Ulang LPG Tertentu Tepat Sasaran dan Keputusan Dirjen Migas Nomor 99.K/MG.05/DJM/2023 tanggal 28 Februari 2023 tentang Penahapan Wilayah dan Waktu Pelaksanaan Pendistribusian Isi Ulang LPG Tertentu Tepat Sasaran, Pertamina Patra Niaga melanjutkan program pendataaan pengguna LPG 3 kg,” kata Brasto dalam keterangannya, Rabu (31/5/2023).

Adapun sebelas kota dan kabupaten yang dilakukan pencocokan data diantaranya Kabupaten Boyolali, Cilacap, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kudus, Kulon Progo, Magelang, Sragen, Tegal, dan Kota Yogyakarta.

Brasto menambahkan, tujuan dilaksanakannya program ini adalah untuk penyaluran LPG 3 kg bersubsidi yang lebih transparan dan tepat sasaran. Pertamina juga melakukan skema transaksi pencocokan data di pangkalan resmi. Pencocokan data digital akan membantu pencatatan di Pangkalan sehingga penyaluran LPG 3 Kg lebih akuntabel ataupun transparan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut