get app
inews
Aa Read Next : 1.165 Calon Jemaah Haji Banyumas Pamitan

610 Calon Jemaah Haji Purbalingga Siap Berangkat, 237 Usia Lanjut, Kemenag: Paling Tua 92 Tahun

Selasa, 06 Juni 2023 | 18:15 WIB
header img
Ilustrasi 610 Jemaah Haji Purbalingga Siap Berangkat, 237 Usia Lanjut, Kemenag: Paling Tua 92 Tahun. (Foto: Dok iNews.id)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 610 calon jemaah haji asal Kabupaten Purbalingga siap diberangkatkan ke Tanah Suci di tahun 2023 ini. Namun, 237 diantaranya menjadi prioritas, sebab jemaah haji ini telah berusia di atas 85 tahun, dengan usia tertua adalah 92 tahun.

“Terdapat 7 lansia prioritas (diatas 85 tahun), dan 28 jemaah yang harus dibantu menggunakan kursi roda,” kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kabupaten Purbalingga, Ani Mufarokhah, di Purbalingga, Selasa (6/6/2023).

Maka dari itu, nantinya akan ada panitia khusus yang bertanggung jawab untuk mendampingi jemaah lansia, mulai dari kedatangan di embarkasi hingga berangkat ke bandara, begitu juga saat sampai ke Arab saudi sudah ada petugas khusus.

“Namun kita tidak mungkin mengandalkan para petugas saja, sehingga itu kita menghimbau teman-teman serombongan diminta keikhlasannya untuk membantu jemaah lansia yang membutuhkan bantuan pada saat pelaksanaan ibadah. Harapan kami semuanya bisa bersinergi bersama, sehingga bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman aman,” ujarnya.

Sementara terkait persiapan keberangkatan calon jemaah haji, pihaknya mengatakan jika sudah mempersiapakan segala sesuatunya untuk pemberangkatan calon jemaah haji.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut