get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

Jalan yang Ditutup Selama KIE, Berikut Rekayasa Lalu Lintas dan Lokasi Parkir

Selasa, 13 Juni 2023 | 06:39 WIB
header img
Skenario untuk pengaturan lalu lintas selama acara KIE berlangsung di Alun-alun Kebumen. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Gelaran Kebumen International Expo (KIE) 2023 diperkirakan akan menarik ribuan pengunjung. Oleh karena itu, pengaturan lalu lintas menjadi sangat penting agar acara spektakuler ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Kebumen, Slamet Mustolkah, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan beberapa skenario untuk pengaturan lalu lintas selama acara KIE berlangsung di Alun-alun Kebumen pada tanggal 17-24 Juni 2023.

Slamet menjelaskan bahwa akan ada rekayasa lalu lintas yang terbagi menjadi dua shift, yaitu siang dan malam. Pada siang hari, pengguna jalan masih dapat melewati Alun-alun Kebumen dari arah jalan Soekarno Hatta lurus hingga depan kantor pos, kemudian belok kiri ke jalan Ronggowarsito Pejagoan.

Demikian juga dari arah Ronggowarsito, pengguna jalan juga dapat melewati Alun-alun Kebumen di depan Masjid Kauman, kemudian dari toko buah belok kiri ke Jalan Kapten Pierre Tendean. Sebagian jalan menuju Alun-alun masih dibuka, meskipun ada stan Expo di sebagian bahu jalan.

"Jalan menuju Alun-alun masih akan dibuka hingga pukul 16.00 WIB. Setelah itu, jalan akan ditutup total hingga malam hari," ujar Slamet dalam keterangannya, Senin (12/6/2023).

Untuk jalan Pahlawan dari PLN lama, kemudian Jalan Veteran menuju arah pendopo, keduanya masuk dalam kategori jalan VIP dan VVIP. Jalan-jalan tersebut akan ditutup dan steril dari parkir saat malam pembukaan KIE pada 17 Juni 2023.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut