get app
inews
Aa Read Next : 2.307 Siswa SD di Kebumen Peroleh Beasiswa Rp400 Ribu Tiap Bulan

Awas Copet yang Bakal Beraksi di KIE, Ada 1.000 Personel Gabungan untuk Pengamanan

Rabu, 14 Juni 2023 | 08:07 WIB
header img
Sebanyak 800 hingga 1.000 personel gabungan akan disiapkan untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya KIE. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin menyatakan komitmennya untuk mendukung kelancaran Kebumen International Expo (KIE) 2023. Sebanyak 800 hingga 1.000 personel gabungan akan disiapkan untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya KIE.

"Kami telah menyiapkan 800 hingga 1.000 personel gabungan untuk pengamanan KIE, termasuk anggota TNI/Polri Brimob, Dalmas, Dishub, dan Satpol PP. Semua kami arahkan untuk siap siaga menjaga keamanan KIE," ujar Kapolres di kantor Mapolres Kebumen, Selasa (13/6/2023).

Kapolres menjelaskan bahwa pengamanan tersebut mencakup pengamanan di dalam dan di luar area KIE. Hal ini termasuk pengamanan pejabat, artis, dan pengunjung. Pengamanan juga akan dilakukan dalam dua shift, siang dan malam. Jumlah personel pada siang hari relatif lebih sedikit dibandingkan pada sore hari, karena pada malam hari akan ada konser," ungkapnya.

Selain itu, pihak kepolisian juga akan menyiapkan pasukan cadangan jika diperlukan, dengan bantuan dari Polres kabupaten tetangga dan Brimob. "Semua sudah kami persiapkan, yang penting acara ini berjalan lancar, tanpa ada kerusuhan, pencurian, dan lalu lintas yang lancar," jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0709 Kebumen Letkol CZi Ardianta Purwandhana menyambut baik diselenggarakannya KIE. Ia juga siap mendukung acara tersebut dengan menyediakan personel untuk pengamanan.

"Sebagai warga Kebumen, kita harus mendukung acara ini. Kami memiliki banyak personel yang siap untuk berpartisipasi dalam pengamanan selama KIE berlangsung," kata Dandim Kebumen.

Selanjutnya, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meminta kepada masyarakat untuk tetap tertib dan tidak melakukan tindak kejahatan. Mengacu pada KIE tahun lalu, Polres Kebumen telah tanggap dalam menindak pelaku kejahatan di Konser KIE.

"Tahun lalu, Polres Kebumen berhasil menangkap pelaku pencopetan di KIE. Jadi, bagi mereka yang ingin melakukan pencurian di Kebumen, sebaiknya menjauh karena Polres lebih sigap daripada para pencopet," tegas Bupati.

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut