get app
inews
Aa Read Next : Unsoed Berikan Gelar Profesor HC kepada Pius Lustrilanang 

Aksi Keprihatinan, Mahasiswa Unsoed Pasang Pita Hitam

Rabu, 14 Juni 2023 | 17:39 WIB
header img
Para mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto mengadakan aksi simpatik dengan mengenakan pita hitam. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Para mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto mengadakan aksi simpatik dengan mengenakan pita hitam. Aksi simbolis tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas pelantikan terduga pelaku kekerasan seksual sebagai pejabat di salah satu fakultas di Unsoed.

Aksi ini diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsoed. Mereka mengadakan aksi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Budaya Unsoed, dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan pada Rabu (14/6/2023).

Di ketiga lokasi tersebut, anggota BEM membagikan dan memasangkan lebih dari 1.000 pita hitam kepada mahasiswa yang melintas.

“Aksi hari ini adalah pemasangan pita hitam. Aksi kami lakukan supaya pihak rektorat dalam menangani kasus kekerasan seksual di Unsoed," kata Menteri Aksi dan Propaganda BEM Unsoed, Aji Satya.

Selain kasus kekerasan yang melibatkan pejabat, menurut Aji, masih banyak kasus kekerasan seksual lain yang belum terselesaikan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut