get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Kilang Cilacap, Direktur Operasi KPI Pastikan Kesiapan Dukung Satgas RAFI

TMMD Sengkuyung di Desa Kedungbenda Tuntas, Ini Kontribusi Kilang Cilacap

Jum'at, 16 Juni 2023 | 11:18 WIB
header img
Pada TMMD Sengkuyung, PT Kilang Pertamina Internasional Cilacap ikut berkontribusi dengan memberikan personal computer dan printer. (Foto: dok Kilang Pertamina Internasional)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun anggaran 2023 di Desa Kedungbenda, Kecamatan Nusawungu baru saja tuntas. Ini ditandai dengan upacara penutupan yang dilaksanakan di halaman SMP Negeri 3 Nusawungu, Cilacap, Kamis (8/6/2023).

Penutupan dihadiri Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar yang diwakili Plt Asisten Pemerintah Sekda Budi Santosa, jajaran pejabat Forkopimda, perwakilan OPD terkait, BUMD, dan BUMN. Termasuk dari PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap yang diwakili Officer CSR dan SMEPP Aditya Anung Dwi Nugraha.

Dandim 0703/Cilacap, Letkol (Inf) Andi Afandi menyatakan TMMD menjadi bukti kuatnya sinergi berbagai pihak mulai pemerintah dan aparat, BUMN maupun elemen masyarakat.

“Ada kolaborasi dan sinergi yang kuat. Terlihat sejak pembukaan, pelaksanaan hingga penutupan, inilah budaya asli bangsa kita,” katanya. 

Diketahui, TMMD dilaksanakan sejak 10 Mei sampai 8 Juni 2023 dengan melibatkan 36 personel TNI AD, dua personel TNI AL, dua personel Polri, lima orang pemerintah daerah, 10 orang dari OPD, dan 10 orang linmas melalui pengerahan masyarakat rata-rata perhari 50 orang.

Sasaran fisik antara pembangunan talud jalan, gorong-gorong, dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH). Sedangkan non fisik di antaranya, pembuatan akte kelahiran dan kematian, pelatihan pengemasan dan pemasaran online, pelayanan kesehatan, sosialisasi dan pendampingan pelayanan perizinan, pelatihan dan bantuan peralatan tata boga, serta edukasi hidup sehat tanpa narkoba.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut