get app
inews
Aa Read Next : Penerbangan di Bandara Jenderal Besar Soedirman Aktif Lagi Agustus, Layani Umrah Harga Kompetitif

Menhub Bertemu 5 Bupati Bahas Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, Ini Isinya

Sabtu, 17 Juni 2023 | 09:26 WIB
header img
Bandara JBS Purbalingga (Foto: Elde Joyosemito)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengadakan rapat dengan lima bupati. Isinya adalah  mempersiapkan optimalisasi Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJS) dalam melayani penerbangan umrah. 

Pertemuan tersebut akan dilaksanakan di Bandara BJS di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Purbalingga Sabtu (17/6/2023) sore.

"Menhub akan memimpin rapat dengan lima bupati yaitu Bupati Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Cilacap, dan Wonosobo. Topik yang akan dibahas adalah tentang optimalisasi Bandara Soedirman Purbalingga dalam persiapan melayani penerbangan umrah," jelas Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, Jumat (16/6/2023).

Selain kelima bupati tersebut, Menhub juga mengundang perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Direktur PT Angkasa Pura (AP) II, beberapa maskapai penerbangan, dan biro perjalanan umrah untuk hadir dalam pertemuan tersebut. 

Rapat ini merupakan langkah lanjutan dari rencana optimalisasi Bandara JBS. "Seperti yang direncanakan, bandara ini akan melayani penerbangan feeder untuk ibadah umrah," katanya.

Seperti diketahui, Bandara JBS Purbalingga dijadwalkan akan resmi melayani penerbangan feeder untuk perjalanan umrah pada bulan Agustus 2023. K

eputusan tersebut diumumkan saat Penandatanganan Surat Pernyataan Dukungan Optimalisasi Penerbangan Bandara JBS di Hotel Borobudur, Jakarta pada Senin (5/6/2023).

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut