get app
inews
Aa Read Next : Bupati Cantik Ikut Terbang Perdana Feeder Umrah dari Bandara JB Soedirman

Bandara JB Soedirman Purbalingga Masih Nganggur, Kenapa? 

Selasa, 11 April 2023 | 07:10 WIB
header img
Guna mendapat dukungan dari pemkab-pemkab di sekitar Purbalingga, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) melakukan Roadshow Optimalisasi Pengoperasian Bandara JBS ke beberapa kabupaten. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Meski menjelang Lebaran, tetapi Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga ternyata masih ‘nganggur’. Belum ada lagi maskapai yang mengoperasikan pesawatnya lewat bandara di Purbalingga tersebut.

Guna mendapat dukungan dari pemkab-pemkab di sekitar Purbalingga, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) melakukan Roadshow Optimalisasi Pengoperasian Bandara JBS ke beberapa kabupaten. Salah satunya di Pendopo Kabupaten Wonosobo pada Senin (10/4/2023).

Menurut Bupati, roadshow tersebut merupakan silaturahmi dan menggalang dukungan dari kabupaten yang ada di sekitar Pemkab Purbalingga. Tujuannya supaya bandara lebih optimal. 

Salah satu yang disampaikan Bupati adalah rencana Bandara JBS untuk dijadikan sebagai salah satu feeder umrah.

"Oleh karenanya kami hadir ke Pemkab Banjarnegara dan Wonosobo agar kabupaten yang ada di Bralingmascakeb bisa bersama-sama mengoptimalkan keberadaan bandara,”ujarnya.

Bupati berharap optimalnya Bandara JBS akan memberikan dampak bagi pemerintah daerah dan masyarakat dalam rangka menggerakan perekonomian daerah. 

Dukungan dari Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto dan Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat diharapkan memudahkan pengoperasionalan bandara kedepannya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut