get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

Seru, Ribuan Warga Antusias Tonton Pembukaan KIE yang Hadirkan Nella Kharisma

Minggu, 18 Juni 2023 | 08:02 WIB
header img
Kebumen International Expo dibuka pada Sabtu (17/6/2023). (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Kebumen International Expo (KIE) resmi dibuka pada Sabtu malam (17/6/2023). Ribuan warga menyambut antusias. 

Upacara pembukaan dimeriahkan dengan koreografi karya Denny Malik, pertunjukan kembang api, dan konser dangdut bersama Nella Kharisma. Selain itu, ada penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Kebumen dengan Universitas Pertamina.

KIE merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk menggerakkan perekonomian, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta mempromosikan produk unggulan dengan tema perdagangan, pariwisata, investasi, dan geopark.

Pada tahun 2022, acara ini berhasil menarik lebih dari 240.000 orang, dan berdasarkan survei BPS, 94,8% masyarakat berharap KIE dapat diselenggarakan kembali.

Berdasarkan hal tersebut, pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kebumen kembali mengadakan KIE yang berlangsung di Alun-alun Kebumen pada tanggal 17-24 Juni 2023. Tagline KIE 2023 adalah "Ngrekso Bawono, Ngunduh Raharjo". Tagline ini menunjukkan upaya Pemerintah Kabupaten Kebumen untuk mengeksplorasi potensi daerah melalui karya-karya kreatif menuju Kebumen yang lebih makmur dan sejahtera.

Tujuan diselenggarakannya KIE antara lain adalah mempromosikan potensi produk dan jasa unggulan Kabupaten Kebumen kepada investor dan konsumen dari dalam dan luar negeri. Selain itu, KIE juga menyediakan sarana interaksi bisnis dengan dunia usaha dan investor dari dalam dan luar negeri.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut