get app
inews
Aa Read Next : Ini 6 Prioritas RKPD yang Jadi Fokus Kinerja Pemkab Purbalingga Tahun 2025

Ini Kabar Jemaah Haji dari Purbalingga yang telah Lakukan Jumroh

Jum'at, 30 Juni 2023 | 08:25 WIB
header img
Setelah melaksanakan prosesi lempar jumroh, sejumlah jamaah haji dari Kabupaten Purbalingga kloter 71 dan 72 bersiap kembali ke Mekkah.  (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Setelah melaksanakan prosesi lempar jumroh, sejumlah jamaah haji dari Kabupaten Purbalingga kloter 71 dan 72 bersiap kembali ke Mekkah. 

Dalam laporannya via WA, Ketua Kloter 71 Yuni Eko mengatakan pelaksanaan lempar jumroh telah dilakukan jamaah haji Purbalingga pada tanggal 10-12 Dzulhujjah 1444 H waktu setempat. “Waktu lempar jumroh bagi jemaah adalah pada tanggal 28-30 Juni 2023 bagi yang melakukan nafar awal,”jelasnya pada Jumat (30/6/2023) pagi.

Sedangkan bagi 135 dari 610 jamaah yang melakukan nafar tsani, lempar jumroh akan dilaksanakan pada tanggal 13 Dzulhijjah.

"Tidak ada kendala yang berarti dalam melaksanakan lempar jumroh, hanya saja jamaah harus pintar dalam mengatur tenaga," ujarnya.

Eko melanjutkan, kondisi kesehatan jamaah haji Purbalingga hingga hari ini terpantau baik secara keseluruhan, hal tersebut juga disampaikan Ketua Kloter 72, Torik Jahidin. 

Eko manambahkan, kegiatan selanjutnya jamaah akan kembali ke Mekkah untuk pelaksanaan Thowaf Ifadhoh dan Sa'i.

"Kegiatan selanjutnya adalah pulang ke Mekkah untuk melaksanakan thowaf ifadhoh dan sa'i," pungkasnya. 
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut