get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Bank Indonesia Gandeng UMKM Banyumas Masuk Mall, Pamerkan Produk Selama 6 Bulan

Jum'at, 30 Juni 2023 | 19:28 WIB
header img
Bank Indonesia Gandeng UMKM Banyumas Masuk Mall, Pamerkan Produk Selama 6 Bulan. Foto: Arbi Anugrah

Rony menjelaskan, dengan pelaku UMKM memamerkan produk - produknya, secara otomatis, mereka akan lebih terbuka dan terus melakukan inovasi. Dengan demikian, nantinya diharapkan para pelaku UMKM dapat naik kelas.

"Poinnya adalah kita mau UMKM enggak hanya naik kelas tapi bisa lulus," jelasnya.

Dalam kegiatan ini sendiri terdapat sekitar 46 both pameran UMKM yang terdiri dari berbagai macam produk seperti pakaian, makanan, minuman, karya seni. Para UMKM binaan Bank Indonesia ini merupakan UMKM yang telah dipilih dari wilayah Banyumas, Purbalingga, Cilacap dan Banjarnegara.

Sementara menurut Bupati Banyumas Achmad Husein yang hadir dalam acara tersebut mengatakan jika upaya Bank Indonesia sangat luar biasa, dan tak pernah berhenti untuk membuat event-event dan kegiatan pameran. Meski demikian, event seperti ini harus lebih banyak diketahui masyarakat luas agar dapat mendukung UMKM.

"Masyarakat harus diberitahu, ternyata di sana ada barang murah berkualitas dan mengenalkan produk kita kepada masyarakat, bahwa orang lokal bisa memproduksi barang ekspor ke luar negeri. Kalau orang luar negeri pada suka produk ini, kenapa kita tidak suka," ujarnya.

Husein juga berharap jika kegiatan ini nantinya dapat berdampak tidak hanya dari segi kualitasnya yang semakin baik. Tapi juga harganya yang terjangkau dan makin digemari oleh masyarakat.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut