get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Bank Indonesia Gandeng UMKM Banyumas Masuk Mall, Pamerkan Produk Selama 6 Bulan

Jum'at, 30 Juni 2023 | 19:28 WIB
header img
Bank Indonesia Gandeng UMKM Banyumas Masuk Mall, Pamerkan Produk Selama 6 Bulan. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Bank Indonesia mengadakan event Karya Kreatif Serayu (KKS) untuk mendukung Karya Kreatif Indonesia dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Rita Supermall Purwokerto, Jumat-Minggu 30 Juni - 2 Juli 2023. Kegiatan ini juga untuk mengenalkan produk UMKM di wilayah Eks Karesidenan Banyumas yang ada di lantai 3 mall tersebut selama 6 bulan.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Purwokerto Rony Hartawan mengatakan jika Bank Indonesia perwakilan Purwokerto selalu melakukan KIS (Konsistensi, Inovasi dan Sinergi) untuk mendukung UMKM. Sekarang saatnya, mengenalkan UMKM di Banyumas Raya masuk mall selama 6 bulan.

"BI bertahun-tahun selalu mengadakan pameran-pameran promosi UMKM, kita angkat inovasi. Nah sekarang kita ada inovasi buka UMKM masuk mall, kita buka 6 bulan," kata Rony Hartawan kepada wartawan usai opening Ceremoni pelaksanaan Karya Kreatif Serayu.

Menurut dia, sangat jarang produk UMKM masuk mall dan mendisplay produknya selama 6 bulan. Sehingga ini merupakan kesempatan emas bagi para pelaku UMKM binaan Bank Indonesia untuk mempromosikan produknya.

"Kayaknya aku ngelihat jarang UMKM sampai 6 bulan masuk (mall). Itu kalau teman-teman UMKM cerita untuk masuk mall itu per produksi dia harus bayar. Nah ada kesempatan selama waktu yang panjang untuk masyarakat lebih paham," ujarnya.

Menurut Rony, berdasarkan pengalamannya ke beberapa tempat pameran, setiap orang belum tentu tertarik melihat pameran UMKM. Salah satunya mereka takut harganya mahal atau apakah barang tersebut benar benar berkualitas.

"Tapi kalau selama 6 bulan, masyarakat benar-benar melihat dan untuk UMKM juga bisa reset pasar, apakah barang saya sudah oke atau belum, harganya sudah oke apa belum," jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut