get app
inews
Aa Read Next : Bukan Bentuk Membela Diri, Panglima TNI Pastikan Prajurit Penendang Aremania dari Belakang Dipidana

Persis Solo Kalah di Kandang Lawan Persebaya dengan Skor 2-3, Begini Kata Pelatih

Minggu, 02 Juli 2023 | 08:15 WIB
header img
Persis Solo tidak berhasil mencapai ambisinya untuk meraih tiga poin setelah kalah dari Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. (Foto: Istimewa)

Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, langsung meningkatkan tempo permainan dan menekan pertahanan lawan untuk menyamakan kedudukan. Mereka mendapatkan satu-satunya peluang emas pada menit ke-43 melalui tendangan keras Jaimerson Xavier, namun sayangnya, tendangan dari luar kotak penalti itu diblok oleh kiper Persebaya, Ernando, sehingga gagal menjadi gol. Keunggulan tetap berada di pihak Persebaya hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Persis langsung menekan pertahanan Persebaya. Namun, Persebaya dengan cerdik memanfaatkan serangan balik cepat yang sering merepotkan tim tuan rumah. Persis mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-60 melalui tendangan keras Moussa Sidibe setelah menerima umpan tarik dari Alexis Messidoro.

Persis bahkan berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-62 melalui gol tendangan keras Ramadhan Sananta setelah menerima umpan dari belakang Alexis Messidoro. Kedudukan sementara menjadi 2-1 untuk Persis Solo. 

Tak lama berselang, Persebaya menyamakan kedudukan pada menit 63 melalui tendangan Bruno Moreira. 

Ia lolos dari hadangan lini bertahan Persis dan hanya berhadapan dengan kiper Gianluca, sehingga kedudukan menjadi imbang 2-2. Persis kembali kebobolan dari Persebaya pada menit ke-83 melalui gol bunuh diri Faqih Maulana.

Usahanya menahan bola tendangan dari pemain Persebaya Bruno Moreira justru tak sesuai harapan, sehingga kedudukan menjadi 2-3 untuk tim tamu Persebaya. 

Skor 2-3 untuk tim tamu tersebut bertahan hingga wasit Zetman Pangaribuan meniup peluit panjang.


 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut