get app
inews
Aa Read Next : Mantan Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono Ambil Formulir Pendaftaran Cabup

Wabup Sadewo Dorong Pelaku Usaha Laksanakan LKPM

Kamis, 06 Juli 2023 | 12:06 WIB
header img
Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, mendorong para pelaku usaha di Kabupaten Banyumas untuk melakukan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM). (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, mendorong para pelaku usaha di Kabupaten Banyumas untuk melakukan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM). 

Hal ini disampaikannya saat menghadiri sosialisasi dan fasilitasi perizinan berusaha berbasis risiko di Hall Aston Hotel Purwokerto pada hari Kamis (6/7/2023).

Dalam upaya meningkatkan capaian realisasi investasi di Kabupaten Banyumas, Sadewo mengungkapkan bahwa capaian realisasi investasi pada triwulan I tahun 2023 di Kabupaten Banyumas baru mencapai 38% dan perlu ditingkatkan hingga mencapai 100%.

"Pada kesempatan ini, saya mendorong setiap pelaku usaha untuk mengajukan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) dalam setiap bidang usaha atau lokasi melalui sistem OSS (Online Single Submission) atau perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik," ujarnya.

Sadewo juga menjelaskan bahwa LKPM memiliki peranan yang sangat penting dalam mendorong capaian realisasi investasi penanaman modal dan menjadi dasar bagi pengambilan kebijakan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

"Saya yakin kegiatan ini akan memberikan manfaat yang besar. Dengan proses investasi yang berjalan dengan baik, perekonomian juga akan tumbuh dengan baik," tambahnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut