get app
inews
Aa Read Next : Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen Masuk PPKM Level 2, Banyumas dan Cilacap Level 3

Lagi Isoman, Puluhan Rumah Warga Ditempel Stiker

Rabu, 07 Juli 2021 | 10:09 WIB
header img
Dandim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Decky Zulhas menempel stiker rumah warga yang tengah isoman. (foto: Kodim Purbalingga)

PURBALINGGA, iNews.id – Muncul klaster, permukiman di Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah diawasi ketat Satgas Covid-19 Kabupaten Purbalingga. Satu per satu rumah warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) ditempel stiker.

Hal ini dilakukan Satgas Covid-19 saat melaksanakan monitoring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di desa tersebut Selasa, (6/5/2021).

Dalam stiker tersebut bertuliskan informasi ‘Penghuni Rumah Ini Sedang Melakukan Isolasi Mandiri’. Selain itu juga terdapat kolom nomor, nama, tanggal mulai Isoman dan tanggal selesai Isoman.

"Setiap harinya akan dilakukan pemantauan oleh pihak desa dan juga Dinas Kesehatan termasuk dukungan kebutuhan logistik dengan jogo tonggo, sehingga diharapkan semangat untuk segera sembuh menjadi meningkat bukan maksud mengucilkannya," kata Dandim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Decky Zulhas.

Stiker ini menjadi penanda bagi rumah yang digunakan sebagai tempat isoman. Sehingga mempermudah pengawasan dan memonitor perkembangan kesehatan penghuni rumah.

Seperti diketahui, lonjakan kasus Covid-19 di Purbalingga meningkat. Untuk di Desa Selabaya yang melaksanakan lockdown mandiri ada 49 kasus dalam 1 dusun. Sebanayak 44 orang diantaranya menjalani isoman di rumahnya, 3 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Dandim menambahkan, warga di Desa Selabaya akan segera diberikan multivitamin. Terutama untuk warga yang sedang terpapar, dan bergejala. Sehingga diharapkan dapat lebih cepat dalam proses penyembuhan.

"Rencana akan diberikan multivitamin kepada masyarakat yang positif. Harapannya bisa meningkatkan penyembuhan bagi masyarakat yang positif," kata dia.

Editor : Masruri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut