get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro Resmi Gantikan Husein-Sadewo, Ini Pesan Pj Gubernur Jateng

Terima Satyalencana Wira Karya, Bupati Husein Cium Tangan Wapres

Jum'at, 07 Juli 2023 | 08:07 WIB
header img
Bupati Banyumas Achmad Husein dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas Ny Erna Sulistyawati Achmad Husein menerima penghargaan kehormatan Satyalencana Wira Karya. (Foto: Istimewa)

Sebelumnya, mereka telah menerima penghargaan Manggala Karya Kencana. Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui BKKBN kepada individu yang dianggap memiliki dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

"Pak Bupati mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana pada tahun 2016, sedangkan Ibu Erna mendapatkannya pada tahun 2017. Karena terus berkomitmen, akhirnya mereka menerima Satyalencana Wira Karya," katanya.

Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), Rustin Harwanti, menyatakan bahwa Bupati Banyumas, Achmad Husein, beserta Istri Ny Erna Sulistyawati, dianggap memiliki komitmen yang kuat dan inovasi dalam bidang pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga bencana (Banggakencana).

"Pak Bupati menjadi contoh sebagai Bupati penggerak vasektomi yang dilakukan pada tahun 2018. Banyumas juga menjadi daerah tercepat dalam pendataan keluarga pada tahun 2021 dan berhasil mempercepat penurunan stuntin pada tahun 2022 sebesar 21,6 menjadi 16,6,"
jelasnya.

Selain itu, Bupati Banyumas juga telah melakukan berbagai upaya dan inovasi, seperti pendampingan OPD dan Faskes kepada kecamatan di Kabupaten Banyumas, menjadi Bapak Asuh Anak stunting, dan memiliki inovasi DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting).

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut