get app
inews
Aa Read Next : Begini Layanan BPJS Kesehatan Selama Libur Lebaran

BPJS Kesehatan Gelar Donor Darah, Bentuk Kepedulian di HUT ke-55

Selasa, 11 Juli 2023 | 13:25 WIB
header img
BPJS Kesehatan mengadakan kegiatan donor darah di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto, Selasa (11/07/2023). Foto: Dok BPJS kesehatan

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id – Dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 yang bertemakan 'Transformasi Mutu Layanan, Komitmen Bersama Demi Kesejahteraan Bangsa', BPJS Kesehatan mengadakan kegiatan donor darah di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto, Selasa (11/07/2023). Kegiatan donor darah ini diikuti total partisipasi mencapai 60 orang.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto, Unting Patri Wicaksono Pribadi mengatakan jika ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat, dan contoh nyata komitmen Duta BPJS Kesehatan dalam membantu sesamanya.

“Sebagai badan penyelenggara jaminan sosial di bidang kesehatan, kami selalu berupaya memperhatikan derajat kesehatan setiap masyarakat. Donor darah ini menjadi wujud kepedulian dan dukungan terhadap kegiatan sosial yang berdampak positif serta nyata bagi masyarakat,” kata Unting dalam keterangannya.

Kegiatan donor darah ini dilakukan serentak di seluruh kantor BPJS Kesehatan yang ada di Kantor Pusat, Kantor Kedeputian Wilayah dan Kantor Cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ini merupakan wujud semangat dan komitmen Duta BPJS Kesehatan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa agar dapat dirasakan oleh setiap lapisan masyarakat di penjuru negeri.

Unting menjelaskan, donor darah ini memiliki peran penting dalam dunia kesehatan. Darah yang didonorkan dapat menjadi sumber kehidupan bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah, seperti penderita penyakit kronis, korban kecelakaan, serta mereka yang menjalani operasi. Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima donor darah, tetapi juga bagi para pendonor sendiri. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut