get app
inews
Aa Read Next : Didorong Maju dalam Pilgub, Ini Respons Kapolda 

Lion Air Segera Buka Penerbangan Perdana Umrah dari Jawa Tengah Langsung ke Jeddah dan Madinah

Jum'at, 14 Juli 2023 | 20:29 WIB
header img
Lion Air segera membuka penerbangan perdananya untuk Umrah langsung dari Semarang dan Solo, Jawa Tengah. Foto: Freepik

SEMARANG, iNewsPurwokerto.id - Lion Air segera membuka penerbangan perdananya untuk Umrah langsung dari Semarang dan Solo, Jawa Tengah. Penerbangan langsung ke Jeddah dan Madinah itu nantinya bakal dilayani oleh armada Lion Air berbadan sedang seperti Airbus 330-300 dan Airbus 330-900NEO yang tersedia di kedua bandara di Jawa Tengah tersebut.

"Rencananya, penerbangan menuju Jeddah dan Madinah akan tersedia dari dua bandar udara di Jawa Tengah, seperti Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang untuk cakupan area Jawa Tengah bagian utara dan barat, dan Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo untuk area Jawa Tengah bagian tengah, timur dan selatan," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/7/2023).

Danang mengungkapkan jika keputusan untuk membuka penerbangan Umrah langsung dari Semarang dan Solo ke Jeddah dan Madinah ini untuk memberikan berbagai keuntungan bagi jemaah Umrah dan wisatawan serta masyarakat Jawa Tengah.

"Ini untuk mempermudah masyarakat Jawa Tengah dan daerah sekitar melaksanakan ibadah umrah, serta perjalanan wisata ke Saudi. Hal ini mengingat permintaan pasar yang tinggi di Jawa Tengah," ujarnya.

Danang juga menjelaskan jika nantinya para jemaah Umrah dan wisatawan tidak perlu lagi melakukan perjalanan tambahan menuju Jakarta atau kota-kota lainnya sebelum menuju ke Saudi. Hal ini jelas akan menghemat waktu dan biaya perjalanan agar lebih praktis dan efektif.

"Konektivitas jalur udara yang baik melalui Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo dan Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. Sehingga masyarakat Jawa Tengah memiliki akses yang lebih mudah dan nyaman ke Saudi," pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut