get app
inews
Aa Read Next : 8 Tempat Wisata di Purbalingga untuk Isi Liburan, Dipastikan Bikin Betah

10 Rekomendasi Wisata Purbalingga yang Hits 

Minggu, 16 Juli 2023 | 09:55 WIB
header img
Salah satu kawasan wisata di Purbalingga. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Purbalingga adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki banyak potensi wisata. 

Selain itu, Purbalingga juga terkenal dengan industri kreatifnya di bidang otomotif, terutama knalpot, yang telah sukses menembus pasar internasional.

Ingin tahu destinasi wisata di Purbalingga? Berikut 10 rekomendasi tempat wisata di Purbalingga.

1. Curug Sumba


Curug Sumba (Foto: Istimewa)

Curug Sumba adalah tempat wisata yang belum banyak diketahui orang. Curug ini memiliki daya tarik utama berupa air terjun dengan air berwarna biru kehijauan yang bersih dan jernih.

2. Purbasari Pancuran Mas


Wisata Purbasari Pancuran Mas. (Foto: Istimewa)

Purbasari Pancuran Mas adalah taman wisata yang kaya akan nilai edukasi. Taman ini cocok untuk dikunjungi oleh semua usia. Selain wahana yang tersedia, Anda dan keluarga dapat belajar dan memperluas pengetahuan.

3. Desa Wisata Serang


Desa wisata Serang. (Foto: Istimewa)

Di desa ini, Anda dapat mengunjungi beberapa spot wisata seperti wisata petik buah stroberi, taman kurcaci, rest area yang sejuk, air terjun, dan lainnya. Banyaknya wisata yang tersedia membuat Anda betah berlama-lama di sini.

4. Puncak Sendaren


Kawasan wisata Puncak Sendaren. (Foto: Istimewa)


Di sini, Anda dapat berfoto di atas jembatan bambu yang menjorok ke arah jurang dengan latar belakang panorama alam Purbalingga dari ketinggian bukit yang indah.

5. Pemandian Situ Tirta Marta


Situ Tirta Marta Purbalingga. (Foto: IG Situ Tirta Marta)


Pemandian Situ Tirta Marta adalah pemandian alami yang terletak di daerah pedesaan. Pemandian ini mengandalkan aliran air yang jernih langsung dari mata air.

6. Alun-Alun Purbalingga


Alun-alun Purbalingga (Foto: Istimewa)

Alun-alun Purbalingga adalah tempat nongkrong yang selalu ramai dikunjungi di Purbalingga. Tempat ini juga memiliki banyak penjual oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang ke kota asal.

7. Bukit Mertelu


Bukit Mertelu Purbalingga. (Foto: Istimewa)


Bukit Mertelu adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan alam Purbalingga dari ketinggian. Di bukit ini, Anda dapat menikmati pemandangan alam sambil menikmati udara segar khas dataran tinggi.

8. Goa Lawa


Golaga atau Goa Lawa Purbalingga. (Foto: Istimewa)


Goa Lawa Purbalingga menawarkan goa bawah tanah yang sangat eksotis, berbagai wahana, dan taman hijau terbuka. Daya tarik utama tempat wisata ini adalah museum reptil, museum uang, dan wahana permainan anak. Di sini, pengunjung juga bisa mendapatkan berbagai pengetahuan yang menarik.

9. Sanggaluri Park


Sanggaluri Park Purbalingga. (Foto: Istimewa)


Daya tarik utama tempat wisata ini adalah museum reptil, museum uang, dan wahana permainan anak. Di sini, pengunjung juga bisa memperoleh pengetahuan tentang flora, fauna, dan sejarah.

10 D’Las Serang


D'Las Serang Purbalingga. (Foto: Istimewa)


Di sini, terdapat berbagai daya tarik wisata seperti wisata petik buah, kebun bunga, hutan pinus, playground, wahana ATV, dan lainnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut