Logo Network
Network

Smartphone 5G Bakal Dibanderol Harga Lebih Terjangkau

Danang Aradian
.
Jum'at, 14 Januari 2022 | 14:18 WIB
Smartphone 5G Bakal Dibanderol Harga Lebih Terjangkau
Smartphone 5G bakal dibanderol harga lebih terjangkau akan menjadi tren di 2022. (Foto: Danang)

Meski demikian, ia baru melihat pengguna ponsel 5G akan dominan bukan di 2022. Melainkan 2023. ”Masih perlu waktu,” ujarnya. 

Hal lain yang jadi tren di 2022 menurut Alvin adalah brand smartphone yang mulai masuk ke pasar laptop. ”Peluang pasar laptop terbuka lebar. Karena bertahun-tahun hanya di dominasi merek-merek tertentu. Sedangkan konsumen Indonesia sendiri menanti kedatangan produk dan brand baru yang bisa memberikan disrupsi serta pilihan produk yang lebih menarik,” ujar Alvin, seraya menyebut respons RedmiBook 15 yang dirilis Xiaomi sangat baik. Ia menyebut bahwa di 2022, Xiaomi Indonesia akan membawa lebih banyak model laptop. ”Termasuk model high end,” janjinya.

Pencapaian terbesar Xiaomi di 2022 sendiri menjadi brand smartphone nomor 1 di Indonesia pada Q2 2021 dengan pangsa pasar 28% serta pertumbuhan paling pesat yakni 112% year-on-year. Pencapaian-pencapaian ini dijadikan momentum bagi Xiaomi untuk melaju kencang pada tahun 2022. 

Salah satu fokus utama mereka adalah membenahi detail operasional di gerai Xiaomi Store dan Xiaomi Shop. Xiaomi memang telah memperkokoh ritel dengan 400+ Xiaomi Store, meliputi Xiaomi Shop, serta 4000+ Xiaomi Preferred Partner di seluruh Indonesia. Begitu pula layanan purna jual meliputi 400 titik servis di seluruh Indonesia. 

”Kami akan terus memperkuat tim lapangan, memperbaiki desian Xiaomi Store, kualitas promotor, hingga live demo unit di gerai. Rasanya kami sudah cukup melakukan ekspansi gila-gilaan. Kami akan tetap ekspansi di 2022, tapi lebih terukur dan lebih fokus.


 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini