get app
inews
Aa Read Next : Partai Nasdem Banyumas Pastikan Dukung Sadewo-Lintarti, Siap untuk Memenangkan

Ribuan Fatayat NU Banyumas Deklarasi Cegah Perkawinan Anak dan Pemilu Bebas Money Politics

Minggu, 16 Juli 2023 | 21:03 WIB
header img
1.601 anggota Fatayat NU perwakilan 308 ranting di Kabupaten Banyumas malakukan deklarasi cegah perkawinan anak dan dekralasi Pemilu bebas money politics. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

Menurut Ketua PC Fatayat NU Banyumas Eva Lutfiati Khasanah, mengatakan jika PC Fatayat NU Kabupaten Banyumas beserta 27 PAC Fatayat NU se-kabupaten Banyumas juga mendekralasikan pernyataan sikap terkait pemilu damai dan berintegritas.

Ia memandang pemilu tahun 2024 adalah proses demokrasi yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa, dan bernegara. Di mana pemilu 2024 akan memilih Presiden, wakil Presiden, anggota legislatif dari tingkat pusat, Provinsi dan Kabupaten/kota.

"Maka kami bersikap dan mendorong pemilu harus dijalankan secara jujur, adil dan bermartabat serta mengedepankan etika dan kepentingan bersama untuk melanjutkan suksesi negara Indonesia yang aman, damai demi Indonesia yang maju dan sejahtera," ujarnya.

Eva menjelaskan, pemilu adalah ajang rekonsiliasi nasional untuk mendapatkan pimpinan-pimpinan terbaik bangsa, dan bukan sebaliknya menjadi pintu terjadinya pembelahan politik yang potensial merusak integrasi bangsa. "Oleh karena itu, kami menolak dan mendorong semua pihak agar tidak melakukan segala bentuk money politics, penggunaan isu SARA, politik identitas, ekploitasi perempuan dan anak dalam penyelengaraan pemilu 2024," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Eva juga menghimbau kepada seluruh pemilih perempuan khususnya, dan kepada semua pemilih dalam pemilu 2024 agar tidak apatis atau masa bodoh dalam pemilu 2024. 

Selain itu, ia juga meminta agar cerdas dalam memilih calon legislatif dan calon Presiden serta Wapres yang memperjuangkan kepentingan rakyat pada umumnya, dan kepentingan perempuan secara khusus. "Ikut menjadi agen pemilu yang bermartabat dan agar menggunakan hak pilihnya secara bertanggungjawab dan bermartabat," ujarnya.

 

 

 

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut