get app
inews
Aa Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

Kisah Alumni UMP Ari Driyaningsih, dari Kepsek SMP 1 Karenglewas Jadi Kepala Sekolah RI Tokyo

Sabtu, 15 Januari 2022 | 05:23 WIB
header img
Alumni UMP Ari Driyaningsih

PURWOKERTO, iNews.id – Inilah kisah seorang perempuan hebat alumni dari Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas Jawa Tengah. Namanya Ari Driyaningsih MPd.

Dia mendapat kesempatan menjadi Kepala Sekolah Republik Indonesia Tokyo Jepang tahun jabatan 2022-2024. Sebiah prestasi yang membanggakan.

Ari mengatakan bahwea karirnya sebagai pendidik dimulai dari menjadi guru di SMK Negeri 2 Purwokerto. Kemudian dia berpindah ke sekolah lain tepatnya di SMP Negeri 1 Karanglewas. Jabatannya sebagai kepala sekolah.

“Pendidikan S2 PBSI di UMP sangat bermanfaat karena melatih memecahkan studi kasus dengan waktu yang terbatas. Kemampuan dalam membuat makalah dan mempresentasikan,”ungkap Ari. 

Ari berpesan kepada calon mahasiswa S2 PBSI UMP supaya tidak berada di zona nyaman. “Jangan nyaman berada di zona aman. Cari pengalaman baru. Di atas langit masih ada langit, jadi harus selalu belajar dan belajar,”ungkapnya.

Apa yang dilakoninya kini menjadi cermin. Sebab, perjuangannya telah mempu membawa dirinya menjadi Kepala Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) Jepang. Sekolah itu didirikan tanggal 21 April 1962 merupakan salah satu sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) sesuai Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut