get app
inews
Aa Read Next : Daop 5 Purwokerto Siagakan 68 Petugas Tambahan untuk Pastikan Kelancaran Perjalanan KA

100 Anak Ikut Lomba Mewarnai yang Diselenggarakan PT KAI

Jum'at, 21 Juli 2023 | 11:52 WIB
header img
Sebanyak 100 anak mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan PT KAI Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto. Lomba mewarnai berlangsung di Stasiun Cilacap. (Foto: iNewsPurwokerto)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Sebanyak 100 anak mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan PT KAI Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto. Lomba mewarnai berlangsung di Stasiun Cilacap pada Jumat (21/7/2023).

Acara tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Anak Nasional (HAN). Peringatan tersebut dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak. 

Sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air.  “Dalam rangka menyambut HAN yang diperingati tiap tanggal 23 Juli, KAI  Daop 5 Purwokerto menggelar kegiatan Lomba Mewarnai bertemakan kereta api. Lomba Mewarnai yang diselenggarakan di Stasiun Cilacap. Pesertanya ada sebanyak 100 peserta dari 25 TK yang berada di wilayah Cilacap dan sekitarnya,”jelas Vice President Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat.

Menurutnya, anak-anak sebagai generasi penerus bangsa tentunya wajib kita dukung dan diberikan ruang untuk mengapresiasikan diri. “Untuk itu kami mengajak dan memberikan ajang berupa lomba mewarnai kepada mereka untuk bisa menyalurkan bakat dan imaginasinya dalam bentuk dan warna,”katanya.

Peringatan HAN yang bertemakan “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” tentunya sangat relevan dengan upaya KAI dengan memberikan edukasi sejak dini terkait perkeretaapian kepada anak–anak sehingga menambah kecintaan sekaligus rasa turut memiliki kereta api.

Dia menambahkan pula bahwa KAI akan terus berupaya menghadirkan layanan yang menjawab kebutuhan pelanggannya, termasuk pelanggan anak-anak dengan menyediakan sarana transportasi yang sehat, selamat, aman dan nyaman serta ramah bagi anak-anak.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut