get app
inews
Aa Read Next : Fokus Pembangunan Berkelanjutan Tingkat Global, Mahasiswa UMP Raih Penghargaan Internasional

2 Mahasiswa Edarkan Uang Palsu, Modus Beli Rokok di Warung

Senin, 24 Juli 2023 | 12:59 WIB
header img
Dua mahasiswa berinisial MI (22) warga Wonopringgo dan MGFI (22) warga Kedungwuni telah ditangkap oleh polisi karena mengedarkan uang palsu. Foto: Suryono

PEKALONGAN, iNewsPurwokerto.id - Dua mahasiswa berinisial MI (22) warga Wonopringgo dan MGFI (22) warga Kedungwuni telah ditangkap oleh polisi karena mengedarkan uang palsu di wilayah Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kapolsek Paninggaran AKP Agus Supriyono, menjelaskan bahwa para pelaku menggunakan modus membeli 1 bungkus rokok di toko kelontong dengan uang palsu pecahan seratus ribuan, dengan tujuan mendapatkan kembalian uang asli.

Kedua pelaku berangkat ke Paninggaran dengan maksud untuk mengedarkan uang palsu. Sekitar pukul 17.00 WIB, mereka tiba di sebuah toko kelontong di daerah Dukuh Mandelun, Desa Lambanggelun, dan membeli 1 bungkus rokok dengan uang palsu senilai Rp100.000,-, dengan maksud mendapatkan kembalian uang asli senilai Rp75.000,-

"Para pelaku kemudian melanjutkan perjalanan dan berhenti kembali di toko kelontong di daerah Lambanggelun juga untuk melakukan aksi yang sama seperti sebelumnya. Dengan cara ini mereka akan mengedarkan uang palsu," ujar AKP Agus.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut