get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

313 Atlet Kontingen Banyumas Porprov Jateng 2023 Dilepas, Bakal Bersaing di 40 Cabang Olahraga

Rabu, 26 Juli 2023 | 11:31 WIB
header img
313 Atlet Kontingen Banyumas Porprov Jateng 2023 Dilepas, Bakal Bersaing di 40 Cabang Olahraga. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

Ia berharap dukungan dari berbagai pihak agar kegiatan Porprov Jateng XVI di Pati Raya dapat berjalan dengan lancar.

"Apapun dukungan dari pemerintah daerah kita laksanakan, kita turunkan dengan sebaik baiknya. Tetap semangat, sekali lagi apapun kondisinya kita tetap ingin mendapatkan hasil yang terbaik di Pati Raya nantinya," jelasnya.

Pada kesempatan itu pula, Bambang Setiawan memberikan kabar bahwasannya Banyumas masuk dalam peringkat 3 pada Popda Jawa Tengah dengan 14 medali emas setelah Kota Surakarta dan Kota Semarang. 

“Semoga kekuatan atlet Banyumas meningkat dan dapat membawa nama pada Porprov Jawa Tengah,” ucapnya.

Diketahui, Porprov Jawa Tengah XVI yang digelar di Pati Raya ini tersebar di enam Kabupaten. Diantaranya meliputi Kabupaten Pati yang akan mempertandingkan 11 cabor dengan 12 Venue.

Kemudian Kabupaten Kudus yang akan menggelar delapan cabor dengan 9 Venue, Kabupaten Rembang lima cabor dengan enam venue, Kabupaten Jepara 11 cabor dengan 13 venue. Lalu ada Kabupaten Grobogan enam cabor dengan 9 venue dan Kabupaten Blora 11 cabor dengan 14 venue.

Selain itu terdapat pula empat daerah penyangga Porprov Jateng XVI yang meliputi Kabupaten Semarang, Kota Semarang, kabupaten Magelang dan Kota Surakarta.

Porprov Jateng 2023 ini sendiri nantinya akan mempertandingkan 57 cabor, 70 disiplin cabor yang akan diikuti total sebanyak 7.735 atlet dan 1724 official dari 35 Kabupaten/ kota yang ada di Jawa Tengah.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut