get app
inews
Aa Read Next : Cara Ganti Akun Mobile Legends, Berikut Langkah-langkah yang Harus Dilakukan!

Kirim Atlet Cabor E-Sport Mobile Legends, Banyumas Raih Perunggu di Porprov XVI 

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 06:01 WIB
header img
Tim Mobile Legends Banyumas meraih perunggu pada Porprov 2023 Jateng di Pati. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PB-ESI) Kabupaten Banyumas mengirimkan sejumlah atlet pada gelaran Porprov Jawa Tengah 2023 pada cabor Game E-Sport Mobile Legends

Sebelumnya, target dari Ketua PB-ESI Kabupaten Banyumas Iwan Supriyanto SH MH menargetkan 2 nomor pada cabor e-sport, yaitu Game Free Fire dan Game Mobile Legends, namun pada Game Free Fire belum bisa lolos pada turnamen di Porprov Jawa Tengah 2023.

“Sebelumnya kami mentargetkan 2 game yang akan diberangkatkan ke Porprov Jawa Tengah 2023, yaitu Free Fire dan Mobile Legends, karena 2 tim dari game tersebut setelah kami lakukan seleksi, sangat cukup mumpuni untuk bersaing di Porprov Jawa Tengah 2023” katanya.

Di sisi lain, ketika ditanya target medali dari cabor e-sport ini dia menyampaikan mentargetkan medali emas bisa dibawa pulang Banyumas pada cabor E-Sport Mobile Legeds ini.

“Kami mendoorong target tertinggi ya, emas tentunya, tapi kalo dapat perak pun gak masalah, dapat perunggu pun tidak apa-apa, yang pentiung anak-anak sudah berjuang maksimal, dan membuat banyumas bangga nantinya”, lanjutnya.

Keberangkatan Atlet Mobile Legeds dari Banyumas menuju ke Pati sehari sebelum pertandingan, berjalan lancar. Dengan memberangkatkan 5 player yang akan bertanding yaitu Muhammad Zuhrul Anam (Anamtzy). Michael Chandra Wijaya (Moon) . Liyen Nandhita Ezra Jatmiko (Pedigree) . Radiffan Akmal Razzaq (Hossky) . Liyen Raditya Bagas Jatmiko (Liyen) dan 1 official tim Muhamad Akmal Luthfiansyah (Malfy).

Pada pertandingan awal, Banyumas tergabung dalam satu group di Group B bersama Semarang dan Kabupaten Batang. Pertarungan Banyumas di Group B sangat sengit yang berhadapan dengan Semarang yang dimenangkan Semarang 0-1, namun pada pertandingan selanjutnya Banyumas berhasil bangkit dan membungkam Kabupaten Batang dengan skor 1-0. 

Dengan begitu Banyumas berhasil lolos dari Group B dan bertemu Jepara dari Group A dipertandingan selanjutnya untuk memperebutkan posisi di Semi Final.

Banyumas tampil sangat mengesankan pada pertandingan melawan Jepara, alhasil pertandingan ini dimenangan Banyumas dengan Skor 1-0, dan berhak mendapatkan tempat di Semi Final. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut