get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro Resmi Gantikan Husein-Sadewo, Ini Pesan Pj Gubernur Jateng

Sebanyak 1.956 P3K Guru Banyumas Dilantik, Bupati: Negara Ini Ujung Tombaknya Adalah Pendidikan

Kamis, 27 Juli 2023 | 15:30 WIB
header img
Sebanyak 1956 P3K guru di Banyumas dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Banyumas Achmad Husein. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 1956 P3K guru di Banyumas dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Banyumas Achmad Husein. Pelantikan dilakukan di Sasana Krida GOR Satria Purwokerto, Kamis (27/7/2023)

Husein mangaku, dalam memperjuangkan pengangkatan P3K guru besar-besaran di Banyumas dirinya harus mengambil banyak resiko dan tanggung jawab.

“Tapi saya meyakini, makmurnya dan majunya negara ini ujung tombaknya adalah pendidikan,” kata Husein saat memberikan sambutan.

Menurut Husein, ada dua hal yang ia sampaikan kepada guru terlantik yakni untuk mendidik siswa menjadi anak-anak superior untuk menghadapi tantangan global dan mengubah nasib seseorang.

“Disinilah tanggung jawab bapak/ibu sebagai guru. Membuat siswa pandai, memiliki karakter, semangat mencintai pancasila serta mencintai Indonesia,” ucapnya.

Ia menegaskan hal tersebut merupakan tanggung jawab yang sederhana namun harus dilakukan secara konsisten.

Sementara menurut Kepala BKPSDM Banyumas Eko Prijanto menjelaskan dalam kesempatan tersebut sebanyak 8 tenaga tenis P3K juga ikut dilantik. Sehingga total keseluruhan berjumlah 1964.

“Total yang diangkat 1964. Dengan rincian 1956 guru dan 8 tenaga teknis. Sementara 6 lainnya berhalangan hadir,” jelasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut