get app
inews
Aa Read Next : Operasi SAR Hari Terakhir di Sumur Tambang Emas Pancurendang, Mungkinkah Ditemukan?

2 ABK yang Tenggelam di Laut Selatan Masih Belum Ditemukan

Minggu, 16 Januari 2022 | 12:51 WIB
header img
Tim SAR Gabungan masih mencari 2 orang ABK Kapal Kamulyan yang terjatuh dan tenggelam di perairan Pantai Sodong, Kecamatan Adipala, Cilacap pada Sabtu (15/1/2022).

CILACAP, iNews.id - Tim SAR Gabungan masih mencari 2 orang ABK Kapal Kamulyan yang terjatuh dan tenggelam di perairan Pantai Sodong, Kecamatan Adipala, Cilacap pada Sabtu (15/1/2022).

Peristiwa itu terjadi saat Kapal Nelayan Intan Kamulyan dengan rute PPSC - Pantai Sodong mengalami kecelakaan. Ketika itu, para ABK tengah menjaring ikan di perairan Pantai Sodong.

Kapal tersebut membawa 12 ABK dalam pelayarannya ke Pantai Sodong untuk menjaring ikan, namun naas saat para ABK menjaring ikan di perairan Pantai Sodong. Ketika kondisi miring,  kapal terhantam ombak besar dan para ABK terjatuh dari atas kapal. Dari 12 ABK, 10 ABK berhasil menyelamatkan diri dan 2 ABK dinyatakan tenggelam.

Dua ABK yang dinyatakan tenggelam dan hilang sampai sekarang adalah Juweni(55) warga Kelurahan Bonbaru Kecamatan Cilacap Selatan dan Toni (45) alamat Kelurahan Tegal Kamulyan Kecamatan Cilacap Selatan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan bajwa pihaknya telah menurunkan satu tim Basarnas untuk melaksanakan Operasi SAR tersebut. “Basarnas bersama  dengan dengan tim SAR lainnya melakukan pencarian terhadap nelayan yang masih hilang tersebut,”jelasnya. 
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut