get app
inews
Aa Read Next : Begini Kondisi Krisis Air Bersih di Cilacap, Berdampak pada 30 Ribu Warga Lebih

7 Ribu Lebih Warga Kesulitan Air Bersih, Ini yang Dilakukan BPBD Cilacap

Senin, 12 Juni 2023 | 15:30 WIB
header img
BPBD Cilacap telah melakukan dropping air bersih untuk 7.505 jiwa atau 2.535 keluarga di tiga kecamatan di Cilacap.  (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap telah melakukan dropping air bersih untuk 7.505 jiwa atau 2.535 keluarga di tiga kecamatan di Cilacap. 

Pasalnya, warga telah mengalami krisis air bersih akibat datangnya musim kemarau.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Cilacap Budi Setyawan mengatakan pihaknya telah beberapa waktu lalu mulai mendistribusikan air bersih. Warga mulai mengalami krisis air bersih karena datangnya musim kemarau.

“Mereka adalah warga yang berada di tiga kecamatan yakni Kawunganten, Patimuan dan Rawaapu. BPBD telah menyuplai sebanyak 9 tangki untuk warga. masing-masing tangki memiliki volume 5 ribu liter. Sehingga yang telah terdistribusi sebanyak 45 ribu liter,”ujarnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Pelaksana BPBD Cilacap Erna Suharyati mengungkapkan berdasarkan pemetaan yang dilakukan, ada 105 desa yang tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Cilacap yang rawan krisis air bersih pada musim kemarau.

“Wilayah setempat dihuni oleh 34.275 kepala keluarga atau 102.994 jiwa. Sehingga ada ratusan ribu yang potensial mengalami kekeringan dan krisis air bersih,”ungkapnya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut