get app
inews
Aa Read Next : Chelsea Raih Kemenangan 3-2 Atas Newcastle United

BREAKING NEWS: Juventus Dilarang Tampil Kompetisi Eropa dan Chelsea Kena Dena, Berikut Kesalahannya

Sabtu, 29 Juli 2023 | 09:42 WIB
header img
 Breaking News, klub Juventus mendapat sanksi dari UEFA atau Federasi Sepak Bola Eropa dilarang kompetisi Eropa. Sementara klub Chelsea terkena denda.(Foto: Pixabay)

NYON, iNewsPurwokerto.id- Breaking News, klub Juventus mendapat sanksi dari UEFA atau Federasi Sepak Bola Eropa dilarang berkompetisi Eropa. Sementara klub Chelsea terkena denda.

Badan Kontrol Keuangan Klub (CFCB) UEFA menyimpulkan bahwa kedua klub, Juventus dan Chelsea, melakukan pelanggaran terhadap peraturan. Mereka melanggar aturan lisensi klub dan Financial Fair Play (FFP).

Berdasarkan pernyataan resmi dari UEFA, Juventus dipastikan tidak diizinkan untuk berpartisipasi dalam kompetisi sepak bola Eropa pada musim 2023-2024. Selain itu, Bianconeri juga diwajibkan membayar denda sebesar 20 juta euro (setara dengan Rp302 miliar).

"Pengusiran Juventus dari kompetisi klub pria UEFA pada musim 2023-2024; dan penerapan tambahan kontribusi finansial sebesar 20 juta euro pada klub," demikian pernyataan resmi dari UEFA yang dikutip pada Sabtu (29/7/2023).

Namun, UEFA memberikan pengecualian dengan mengurangi setengah dari denda (10 juta euro) apabila Juventus tidak memenuhi persyaratan FFP selama tiga tahun (2023, 2024, dan 2025). Selain itu, Fiorentina akan menggantikan Juventus sebagai perwakilan dari Liga Italia di Liga Konferensi Eropa pada musim mendatang.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut