get app
inews
Aa Read Next : Bos Telegram Pavel Durov saat Ditangkap Bersama Gadis Cantik dan Seksi, Ini Sosoknya!

5 Cara Mendapatkan Uang dari Telegram, Cukup Rebahan Cuan Mengalir

Sabtu, 29 Juli 2023 | 13:29 WIB
header img
Aplikasi Telegram. Foto: Dima Solomin/Unsplash

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Cara mendapatkan uang dari Telegram perlu diketahui banyak orang. Sebab melalui aplikasi chatting ini, pengguna Telegram bisa mendapatkan uang tanpa membutuhkan modal yang besar.

Platform chatting yang populer di seluruh dunia ini awalnya dibuat oleh dua bersaudara Pavel dan Nikolai Durov. Di mana dalam aplikasi Telegram ini, para penggunanya bisa berbagi suara, video hingga file.

Bahkan, aplikasi Telegram sendiri sudah memiliki 700 pengguna aktif setiap bulannya. Sehingga Telegram sering dijadikan referensi bagi para pelaku bisnis untuk mempromosikan usahanya.

Lantas bagaimana cara mendapatkan uang dari Telegram, berikut ulasannya seperti dikutip dari iNews.id, Sabtu (29/7/2023).

Cara mendapatkan uang dari Telegram

1. Jual produk dan membagikan kode referral di grup Telegram

Tidak berbeda dengan media sosial pada umumnya, aplikasi Telegram juga memiliki grup yang dimungkinkan memiliki banyak anggota. Pada grup tersebut, kalian dapat menawarkan berbagai produk atau jasa yang kalian miliki.

Bahkan, di grup Telegram, kalian juga bisa mengirimkan kode referral dari platform lain. Dengan demikian, kalian bisa mendapatkan komisi dari setiap kode referral yang digunakan oleh anggota grup.

2. Buat grup lalu menjualnya

Kalian juga bisa membuat grup yang dapat membahas topik tertentu. Soal anggota, kalian bisa mempromosikannya melalui media sosial lain agar anggota kalian di grup Telegram dapat bertambah.

Ketika telah memiliki banyak anggota, kalian bisa menjualnya kepada orang yang memerlukan. Sebab, melalui grup Telegram, banyak penjual online yang saat ini memanfaatkannya untuk kepentingan promosi produknya secara online.

3. Buat channel Telegram berbayar

Selain membuat grup Telegram, cara mendapatkan uang juga bisa dilakukan dengan membuat channel Telegram. Meski demikian, channel Telegram sedikit berbeda, sebab anggota hanya bisa menerima pesan satu arah.

Akan tetapi, dengan memanfaatkan fitur ini, kalian bisa membangun channel Telegram dengan tema tertentu. Salah satunya, channel Telegram bisa membahas banyak informasi atau membagikan file yang bermanfaat untuk para anggotanya.

Salah satunya seperti membagikan tips, resep masakan, atau film terbaru. Dengan cara tersebut, para pengguna Telegram akan membayarnya sejumlah uang agar dapat masuk ke channel Telegram tersebut.

4. Mengembangkan bot Telegram

Pengguna Telegram tentu sudah tidak asing dengan adanya robot atau yang biasa dikenal dengan istilah ‘bot’. Melalui fitur ini bisa membuat seseorang mendapatkan respons dari instruksi yang dikeluarkan.

Kalian bisa mengembangkan bot di Telegram ketika memiliki banyak peminat untuk kemudahan dijual kepada orang yang membutuhkan. Meski demikian, sebelum memasuki tahap ini, setidaknya kalian harus memahami ilmu coding terlebih dahulu. 

5. Mengikuti giveaway 

Pada aplikasi Telegram juga banyak terdapat kuis untuk mendapatkan hadiah agak giveaway. Akan tetapi, kalian biasanya akan diminta untuk bergabung dalam sebuah grup tertentu.

Setelah itu, tingkat kreativitas kalian akan diuji agar bisa memenangkan perlombaan. Ini tentunya menjadi salah satu cara mendapatkan uang tanpa modal yang besar.

Itulah lima cara mendapatkan uang dari Telegram yang bisa kalian coba di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut