get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Bantai Sparta Praha 6-1 di Liga Europa, Ini 8 Tim yang Lolos Perempat Final

Liverpool Gasak Brentford, Begini Posisi Klasemen Liga Inggris

Senin, 17 Januari 2022 | 07:50 WIB
header img
Secara meyakinkan, Liverpool gasak Brentford 3-0 pada pekan ke-21 Liga Inggris di Anfield, Minggu (16/1/2022) malam WIB.

LIVERPOOL, iNews.id - Secara meyakinkan, Liverpool gasak Brentford 3-0 pada pekan ke-21 Liga Inggris di Anfield, Minggu (16/1/2022) malam WIB. 

The Reds kini naik ke posisi kedua klasemen. Klub Merseyside itu mengemas nilai 45. Mereka menggusur Chelsea (43 poin) ke posisi ketiga.

Namun Liverpool masih tertinggal 11 angka dari Manchester City di singgasana. 

Liverpool langsung tancap gas berinisiatif menyerang lebih awal. Meski tanpa kehadiran Mohamed Salah dan Sadio Mane, The Reds tetap agresif dalam menyerang. 

Motor serangan Liverpool kini dipimpin oleh Alex Oxlade-Chamberlain dan Trent Alexander-Arnold. Kendati begitu, The Reds belum mampu menciptakan gol hingga pertandingan memasuki menit ke-20. 

Sementara, Brentford yang berusaha keluar dari tekanan juga belum menemukan ritme permainannya. Terpantau, Liverpool berhasil mengurung lini pertahanan The Bees -julukan Brentford- meski urung mencetak gol.

Memasuki menit ke-30, The Bees kini lebih berani untuk keluar menyerang. Tim polesan Thomas Frank itu terpantau beberapa kali memasuki teritori pertahanan milik The Reds. 

Akan tetapi, upaya itu tidak membuahkan gol untuk Brentford. Keasyikan menyerang, The Bees justru kebobolan dua menit sebelum turun minum. Adalah Fabinho (43’) yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. 

Gol berawal dari tendangan sudut terukur yang dikirim Roberto Firmino. Fabinho menanduknya masuk ke dalam gawang. Skor 1-0 pun berakhir untuk keunggulan Liverpool atas Brentford di babak pertama.

Pada awal babak kedua, Liverpool tidak mengubah pola permainan menyerangnya. Unggul satu gol, kini anak asuh Jurgen Klopp itu makin percaya diri dalam melakukan serangan demi serangan. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut