get app
inews
Aa Read Next : Kilang Cilacap Sediakan 500 Paket Sembako Murah, Ludes dalam Satu Jam

Kilang Cilacap Meluncurkan Program Kelurahan Tangguh Bencana Industri

Kamis, 03 Agustus 2023 | 10:06 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap melaunching program Kelurahan Tangguh Bencana Industri. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap melaunching program Kelurahan Tangguh Bencana Industri. Program tersebut diimplementasikan di tiga kelurahan yakni Kelurahan Donan dan Lomanis di Kecamatan Cilacap Tengah, serta Kelurahan Cilacap di Kecamatan Cilacap Selatan.

Peluncuran program ini dilaksanakan di gedung Patra Graha pada Selasa (1/8/2023) dan melibatkan 45 relawan tangguh bencana industri dari tiga kelurahan tersebut. Kegiatan ini juga melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap.

Oki Wibisono, Manager Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) PT KPI RU IV Cilacap, yang membacakan sambutan GM, Edy Januari Utama, menjelaskan bahwa PT KPI RU IV sebagai kilang terbesar di Indonesia, menerapkan standar keselamatan yang tinggi dalam operasional perusahaan. 

“Hal ini bertujuan untuk memastikan jam kerja yang aman guna meningkatkan produktivitas perusahaan dalam menyediakan energi terbaik,”katanya.

Namun, disadari bahwa potensi gangguan dan ancaman bencana, baik dari faktor alam maupun teknologi, tidak dapat diabaikan. 

“Oleh karena itu, PT KPI RU IV bekerja sama dengan berbagai elemen untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana industri, yang diwujudkan dengan peluncuran program Kelurahan Tangguh Bencana Industri di tiga kelurahan terdekat wilayah operasional perusahaan,”ujarnya.

Program ini bertujuan untuk mendukung peningkatan kapasitas dan kesiapsiagaan masyarakat dalam merespons kebencanaan yang terkait dengan kegagalan teknologi. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut