get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Porprov Jateng 2023, Atlet Senam Banyumas Raih 2 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 11:07 WIB
header img
Porprov Jateng 2023, Atlet Senam Banyumas Raih 2 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PATI, iNewsPurwokerto.id - Meski Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) 2023 di Pati Raya belum resmi dibuka, namun, sudah ada cabang olahraga (cabor) yang digelar, salah satunya cabor senam. Pertandingan cabor senam ini dihelat lebih awal dari opening ceremony Porprov Jateng 2023 yang dilaksanakan pada Sabtu (5/8/2023) di Stadion Joyokusumo, Kabupaten Pati. Para atlet senam sudah bertanding sejak 1–5 Agustus 2023 di GOR Pesantenan Pati dan Gymnastic Sport Hall Pati.

Hari pertama Porprov Jateng XVI tahun 2023, cabor senam yang dilombakan yakni senam artistik putra dan artistik putri yang dilaksanakan di Gymnastic Sport Hall Pati dan senam ritmik dilaksanakan di GOR Pesantenan Puri. Terdapat 6 jenis senam ritmik yang diperlombakan, yakni freehand, tali atau rope, simpai atau hoop, pita atau ribbon, gada atau clubs, dan bola.

Ketua harian Persani Banyumas Putut Dian Widayanto mengatakan bahwa dalam Porprov Jateng XVI ini Banyumas mengirimkan 13 atlet, pelatih dan official. Atlet Banyumas di Porprov Jateng XVI ini sendiri sudah mulai bertanding sejak tanggal 2 hingga 4 Agustus kemarin. Banyumas turun dalam Disiplin Aerogymnastic, Disiplin Ritmik dan disillin artistiic.

"Hingga kemarin Banyumas pada nomor Disiplin Aerogymnastic meraih 2 emas yaitu tunggal putri atas nama Fredella dan doble putri atas nama Malya dan Kainya," kata Putut Dian Widayanto melalui sambungan telepon kepada wartawan.

Selain mendapat 2 emas pada nomor ini Banyumas juga meraih 1 perak untuk Trio atas nama Malya, Kainya dan Naura.

"Pada Disiplin Ritmik kita juga meraih 2 perunggu yaitu alat hop dan freehand kedua perunggu ini diraih atlet Callista," lanjutnya.

Putut menambahkan meski sempat turun pada disillin artistiic Banyumas belum berhasil mendapatkan medali.

Putut yang didampingi ofgicial Dwiharso Listiawan, pelatih Harining dan atlet senam Banyumas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya, dan warga Banyumas yang memberi dukungan doa dalam ajang Porprov Jateng XVI tahun 2023

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut