get app
inews
Aa Read Next : Inikah Daftar 50 Anggota DPRD Terpilih Banyumas?

Kirim 10 Atlet Porprov Jateng 2023, Tim Panjat Tebing Banyumas Berjuang Raih Medali Emas di Blora

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 13:13 WIB
header img
Kirim 10 Atlet Porprov Jateng 2023, Tim Panjat Tebing Banyumas Berjuang Raih Medali Emas di Blora. Foto: Dok FPTI Kabupaten Banyumas/iNewsPurwokerto.id

BLORA, iNewsPurwokerto.id - Tim Cabang Olahraga (Cabor) panjat tebing Kabupaten Banyumas yang bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) 2023 di Pati Raya mengirimkan 10 atlet. Saat ini keseluruhan atlet panjat tebing Kabupaten Banyumas yang bertanding di 22 nomor putra dan putri sudah lolos kualifikasi dan memasuki babak final.

"Hari hari ini baru speed relay putra-putri, yang lagi sedang berjalan babak kualifikasi. Nanti ada speed perorangan, Ada speed mix untuk putra-putri. Finalnya hari ini juga. Untuk hari ini baru yang di pertandingan babak kualifikasi Speed WR Relay putra dan putri, Alhamdulillah untuk panjat tebing Banyumas masuk final semua," kata Sekretaris Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Banyumas, Galih Widi Prabowo kepada wartawan di wall climbing lapangan Kridosono Blora, Sabtu (5/8/2023).


Tim Panjat Tebing Banyumas Berjuang Raih Medali Emas di Blora. Foto: Dok FPTI Kabupaten Banyumas/iNewsPurwokerto.id

 

Galih menjelaskan jika tim panjat tebing Kabupaten Banyumas di Porprov Jateng XVI hanya mengirimkan 10 atlet dari yang seharusnya 12 atlet yang lolos pra Porprov Jateng 2023. Hal tersebut disebabkan keterbatasan anggaran, sehingga pihaknya hanya mengirimkan 10 atlet.

"Untuk Banyumas yang ikut di semua nomor, kita ikut dengan keterbatasan yang ada, karena kita hanya membawa 10 atlet, seharusnya 12 atlet dari kuota yang diperoleh. Tapi kita mengirimkan 10 atlet dengan banyaknya nomor yang diikuti," jelasnya.

Sementara menurut, Humas KONI Kabupaten Banyumas, Iksanto mengatakan jika atlet panjat tebing Kabupaten Banyumas akan terus berjuang memperbaiki perolehan medali dari Porprov Jateng di Solo tahun 2018 silam. Di mana tim panjat tebing Kabupaten Banyumas hanya memperoleh 1 medali emas.

"Panjat tebing Kabupaten Banyumas akan berjuang sebaik mungkin dan sekuat mungkin untuk memperbaiki perolehan medali emas. Kalau di Solo 2018, Kabupaten Banyumas memperoleh 1 medali emas. Di Blora, di Porprov Pati Raya Ini akan lebih berusaha lebih dari 1 emas," kata iksanto.

Dari beberapa nomor yang sudah dipertandingkan dalam babak kualifikasi Porprov Jawa Tengah XVI, tim panjat tebing Kabupaten Banyumas yang berjumlah 10 atlet telah lolos kualifikasi. 

Pastinya, lanjut dia, Kabupaten Banyumas akan berjuang sekuat tenaga dan mempersiapkan kemampuannya sebaik mungkin. Sebab lawan yang terberat dalam Porprov 2023 ini diantaranya adalah Kabupaten Batang dan Blora.

"Mohon doa restunya semoga kontingen Banyumas ini bisa lanjut dan lanjut," jelasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut