get app
inews
Aa Read Next : Safari See To Sky dan Massapi Cafe, Kafe Asyik di Bawah Naungan Hutan Tropis Baturraden

Ini yang Bisa Kamu Dapat Saat Nongkrong di Safari See to Sky

Minggu, 06 Agustus 2023 | 09:14 WIB
header img
Panorama Safari See to Sky. (Foto: IG)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Kalau kamu ada waktu untuk berwisata di Banyumas hari ini, cobalah ke Safari See to Sky. Nah, ini memang destinasi anyar dan baru diresmikan oleh Bupati Banyumas pada Sabtu (5/8/2023).

Safari See to Sky berlokasi di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang. Namun pintu masuknya dari Baturraden.

Jadi, kalian yang mau ke sana, lewat kawasan Baturraden, tepatnya dari Wana Wisata. Berikut info kalau mau ke sana dan nongkrong di situ.

1. Jalannya berkelok-kelok


Situasi 7G Kafe. (Foto: iNewsPurwokerto)

 

Untuk sampai ke Safari See to Sky, kamu bisa ambil jalan ke arah Wana Wisata. Jalan tersebut biasanya untuk menuju Kebun Raya Baturraden atau Pancuran Tujuh. Jika sampai di pertigaan, jangan belok, lurus saja. Sebab, kalau ke kiri arah Pancuran Tujuh. Untuk sampai ke sana, jalannya memang berkelok-kelok, tetapi mengasyikkan.

2. Nikmati perjalanan


Jalan menuju Safari See to Sky. (Foto: IG)

 

Nah, jalan dari Wana Wisata ke Safari See to Sky itu sudah halus. Bahkan, di sepanjang perjalanan, kamu bisa selfie lho. karena di samping kanan kiri jalan ada view yang begitu menarik. 

3. Tempat nongkrong yang enak


Tempat nongkrong yang enak. (Foto: iNewsPurwokerto)

 

Setelah perjalanan sekitar 5 kilometer (km) tibalah kamu di Safari See to Sky. Ada dua lokasi yang bisa kalian coba. Yakni di Safari See to Sky untuk santau atau Cage 7G. Kalau Safari See to Sky, kamu bisa melihat hamparan hutan, perbukitan dan panorama kejauhan dari kota. Tetapi jika di Cafe 7G, kamu bisa menikmati sejuknya hutan.

4. Menu yang spesial


Menunya kampung tetapi spesial. (Foto: Istimewa)

 

Apa saja sih menu spesial yang ada di Safari See to Sky tepatnya di Safari Cafe & Resto. Di situ, ada menu nasi rames Gunung Slamet, nasi gorang kampung Baturraden dan nasi rames Banyumasan. Ada juga Flow Green Forest, Serayu dan lainnya. Penasaran dengan menu itu, silakan datang ke situ. 

5. Menikmati kabut dan oksigen murni


Menyerap oksigen murni. (Foto: IG)

 

Safari See to Sky memang menawarkan suasana alam. Bayangkan saja, ketika kamu di situ bisa menghirup oksigen murni dari belantara yang masih sangat terjaga. Aapalagi, sesekali ada kabut berarak di tempat itu, menjadikan suasana menjadi sejuk dan dingin. Jangan lupa bawa jaket.

6. Ke depan ada glamping


Bupati Banyumas Achmad Husein saat peluncuran Safari See to Sky. (Foto: iNewsPurwokerto)

 

Setelah diluncurkan, pengelola berjanji akan terus mengembangkan wisata Safari See to Sky. Apa itu? Nantinya akan ada lokasi untuk glamping. Bisa membayangkan kan, istirahat di lokasi tengah hutan dengan suasana sejuk.

Itulah informasi mengenai wisata Safari See to Sky yang secara resmi menjadi destinasi wisata baru di Banyumas. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut