get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Safari See To Sky dan Massapi Cafe, Kafe Asyik di Bawah Naungan Hutan Tropis Baturraden

Selasa, 09 April 2024 | 12:23 WIB
header img
Salah satu pesona di Safari See To Sky Baturraden. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO,iNewsPurwokerto.id-Bagi yang ingin melewatkan liburan di Purwokerto dan Baturraden, Banyumas, boleh dicoba dua kafe ini. Dua kafe itu adakah Safari See To Sky dan Massapi Cafe

Kedua kafe berdampingan dengan hutan tropis di lereng Gunung Slamet. Sehingga, mereka yang berkunjung benar-benar sulit move on dari destinasi itu.

Bahkan, salah satu kafe juga menjadi favorit orang-orang terkenal. Misalnya Ganjar Pranowo, Prof Rhenald Kasali, Andy F Noya dan tokoh terkenal lainnya betah berlama-lama di kafe ini. Kafe tersebut adalah Safari See To Sky. Apa sesungguhnya keistimewaan dua kafe ini, simak review-nya. 

1. Safari See To Sky

Safari See To Sky merupakan kafe sekaligus destinasi wisata baru yang terletak di kawasan Wana Wisata Baturaden, Kabupaten Banyumas. Tepatnya di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Banyumas.


Panorama di Safari See To Sky

Kafe ini dibuka pada bulan Agustus 2023 dan menawarkan pengalaman menarik bagi pengunjung yang mencari rekreasi alam dengan pemandangan Gunung Slamet yang menakjubkan. 

Terletak pada ketinggian 930 meter di atas permukaan laut (mdpl), pengunjung dapat menikmati panorama Gunung Slamet dan hamparan Kota Purwokerto.

Jarak Safari See To Sky dari kota Purwokerto sekitar 20 kilometer (km) dan dari kota Cilacap sekitar 75 km.


Tokoh yang kerap mampir Andy F Noya

Safari See To Sky terletak di dalam Wana Wisata Baturraden, sekitar 5 km dari gerbang masuk.

Untuk masuk ke Safari See To Sky dari arah kota Purwokerto, pengunjung perlu membayar Rp25 ribu per orang untuk tiket masuk ke Wana Wisata Baturaden dan tambahan Rp20 ribu untuk masuk ke Safari See To Sky.

Spot foto favorit di Safari See To Sky adalah jembatan kaca yang menarik perhatian pengunjung.

Jam buka Safari See To Sky setiap hari pukul 09.00-16.00, kecuali hari Jumat dan Sabtu yang buka pukul 07.30-16.00. Safari See To Sky menyediakan dua kafe, yaitu Cafe G7 dan Safari Cafe & Resto.

Harga makanan di Safari Cafe & Resto berkisar antara Rp35 ribu-Rp160 ribu, sedangkan harga minuman berkisar antara Rp15 ribu-Rp35 ribu.

Jika tidak masuk ke Safari See To Sky, pengunjung dapat mengunjungi kafe 7G yang konsepnya full outdoor dan berada di depan Safari See To Sky.

Harga makanan di kafe 7G berkisar antara Rp15 ribu-Rp25 ribu, sedangkan harga minuman berkisar antara Rp5 ribu-Rp20 ribu.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut