get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Update Perolehan Medali Porprov Jateng, Kota Semarang Masih Teratas, Banyumas Peroleh 9 Emas

Minggu, 06 Agustus 2023 | 20:37 WIB
header img
Update perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) 2023 di Pati Raya hingga Minggu (6/8/2023) pukul 20.11 WIB. Foto: Dok KONI Jateng/iNewsPurwokerto.id

PATI, iNewsPurwokerto.id - Update perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) 2023 di Pati Raya hingga Minggu (6/8/2023) pukul 20.11 WIB. Perolehan medali emas Porprov Jawa Tengah XVI untuk Kabupaten Banyumas Banyumas, sementara bertambah menjadi 9 medali, dari sebelumnya 5 medali emas.

Dikutip dari laman KONI Jateng, perolehan 9 medali emas sementara untuk Kabupaten Banyumas pada Porprov 2023 di sumbangkan oleh cabang olahraga (cabor) Senam, cabor Muaythai, cabor Kempo, cabor Panjat Tebing, caborAngkat Besi dan cabor Selam.

Sementara perolehan medali perak, Banyumas mendapatkan perolehan sementara 6 medali perak yang di sumbangkan oleh Cabor Senam, cabor Angkat Besi, cabor Kempo, cabor Angkat Besi dan cabor Tarung Derajat.

Sedangkan perolehan medali perunggu untuk Kabupaten Banyumas di Porprov Jateng XVI mendapatkan 9 medali yang disumbangkan oleh cabor Senam, cabor Kempo, cabor Panjat Tebing, cabor Selam dan cabor Tae Kwon Do.

Dalam perolehan medali tersebut, Kota Semarang masih menduduki peringkat pertama perolehan medali emas Porprov Jawa Tengah XVI, dengan total 54 medali emas. Lalu di urutan kedua ada Kabupaten Grobogan yang mendapatkan 22 medali emas dan disusul Kabupaten Pati yang mendapatkan 16 medali emas.

Selain Kabupaten Banyumas, update perolehan medali emas Porprov Jateng XVI di wilayah Barlingmascakeb diantaranya Cilacap mendapatkan 5 medali emas, Banjarnegara mendapatkan 10 medali emas, Purbalingga dan Kebumen masing-masing memperoleh 1 medali emas.

Diketahui, Porprov Jawa Tengah XVI diikuti total sebanyak 7.735 atlet dan 1724 official dari 35 Kabupaten/ kota yang ada di Jawa Tengah.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut