get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Porprov Jateng 2023, Angkat Besi Banyumas Sumbangkan 1 Emas 3 Perak

Minggu, 06 Agustus 2023 | 22:21 WIB
header img
Porprov Jateng 2023, Angkat Besi Banyumas Sumbangkan 1 Emas 3 Perak. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

BLORA, iNewsPurwokerto.id - Atlet angkat besi Kabupaten Banyumas Henokh Aldi Saputra berhasil menyumbangkan medali emas pada pertandingan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XVI tahun 2023 dilaksanakan sejak Jumat-Minggu (4-6/8) di GOR Mustika Blora. Dengan demikian Cabor Angkat Besi secara keseluruhan berhasil menyumbangkan 1 medali emas dan 3 medali perak untuk Kontingen Banyumas pada Porprov Jawa Tengah 2023

"Lifter Henokh Aldi Saputra meraih emas di kelas 102+ kilogram putra, berhasil mengungguli Atlet Tuan Rumah Blora, Puguh Prasetya yang meraih medali perak dan Aldi Kurniawan (Kendal) membawa pulang medali perunggu," kata official cabor Angkat Besi Kabupaten Banyumas, Dwi Agus Mauludin dalam keterangannya.

Sebelumnya medali perak diraih oleh Imam Riskandar yang turun di kelas 49 putra juga telah meraih medali perak dengan total angkatan 171 kilogram. Imam harus mengakui Bagos Satria Atlit tuan rumah Blora yang berhasil mengangkat barbel dengan berat total 174 kilogram. Sementara untuk medali perunggu diraih lifter Kota Pekalongan M Maqdum Khasani dengan total angkatan 160 kilogram.

Demikian juga Ida Apri Astuti kelas 49 kg putri dengan total angkatan 128 kg membawanya meraih medali perak. Ida harus mengakui keunggulan atlit nasional asal tuan rumah Blora Siti Nafisatul Hariroh yang sukses menyabet medali emas dengan total angkatan 160 kg dan lifter peraih medali perunggu dari Kota Semarang, Khoirul Dwi Angreini dengan total angkatan 121 kg.

"Peraih perak lainnya adalah Helmi Fauzi yang menyumbang medali perak bagi kontingen Banyumas dari kelas 73 kilogram putra," jelasnya.

Helmi Fauzi mengangkat barbel total 213 kilogram (95 kilogram snatch dan 118 kilogram clean and jerk). Helmi harus mengakui keunggulan Muhammad Yasin lifter nasional dari Kabupaten Blora. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut