get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Update Perolehan Medali Porprov Jateng 2023, Banyumas Raih 13 Emas, 11 Perak dan 17 Perunggu

Senin, 07 Agustus 2023 | 20:29 WIB
header img
Update perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023 hingga Senin (7/8/2023) pukul 20.15 WIB. Foto: KONI Jateng/iNewsPurwokerto.id

PATI, iNewsPurwokerto.id - Update perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023 hingga Senin (7/8/2023) pukul 20.15 WIB. Perolehan medali emas Porprov Jawa Tengah XVI yang dilangsungkan di Pati Raya, Kabupaten Banyumas sementara sudah meraih 13 medali emas atau urutan 5 dari Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Dikutip dari laman KONI Jateng, perolehan 13 medali emas Porprov 2023 tersebut disumbangkan oleh cabang olahraga (cabor) Muaythai, cabor Kempo, cabor Panjat Tebing, cabor Senam, cabor Angkat Besi, cabor Selam, cabor Tae Kwon Do dan Atletik.

Sementara perolehan medali perak Porprov Jateng 2023, atlet Kabupaten Banyumas mendapatkan perolehan sementara 11 medali perak yang di sumbangkan oleh Cabor Senam, cabor Angkat Besi, cabor Kempo, cabor Tarung Derajat, cabor Tae Kwon Do, cabor Golf, cabor Petanque, cabor Panjat Tebing dan cabor Atletik.

Sedangkan perolehan medali perunggu untuk Kabupaten Banyumas di Porprov Jateng 2023 mendapatkan 17 medali yang disumbangkan oleh cabor Senam, cabor Kempo, cabor Panjat Tebing, cabor Selam dan cabor Tae Kwon Do, cabor Menembak, cabor Sepak Takraw, cabor Golf, cabor Billiar dan cabor Bridge.

Kota Semarang masih menjadi jawara dalam perolehan medali emas Porprov Jawa Tengah XVI, setidaknya Kota Semarang mendapatkan 69 medali emas. Disusul urutan kedua ada Kabupaten Grobogan yang mendapatkan 36 medali emas dan pada urutan ketiga Porprov Jateng 2023 adalah Kota Surakarta yang mendapatkan 26 medali emas.

Porprov Jawa Tengah XVI ini sendiri diikuti total sebanyak 7.735 atlet dan 1724 official dari 35 Kabupaten/ kota yang ada di Jawa Tengah.

Selain Kabupaten Banyumas, update perolehan medali emas Porprov Jateng XVI di wilayah Barlingmascakeb diantaranya Cilacap mendapatkan 6 medali emas, Banjarnegara mendapatkan 11 medali emas, Purbalingga memperoleh 2 medali emas dan Kebumen memperoleh 1 medali emas.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut