get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Update Perolehan Medali Porprov Jateng 5 Agustus 2023, Banyumas Raih 5 Emas

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 19:05 WIB
header img
Update perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) 2023 di Pati Raya hingga Sabtu (5/8/2023) pukul 18.05 WIB. Foto: Dok KONI Jateng/iNewsPurwokerto.id

PATI, iNewsPurwokerto.id - Update perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) 2023 di Pati Raya hingga Sabtu (5/8/2023) pukul 18.05 WIB. Perolehan medali emas Porprov Jawa Tengah XVI untuk Kabupaten Banyumas Banyumas, sementara bertambah menjadi 5 medali, dari sebelumnya 2 medali emas.

Dikutip dari laman KONI Jateng, perolehan 5 medali emas sementara untuk Kabupaten Banyumas pada Porprov 2023 di sumbangkan oleh cabang olahraga (cabor) Senam Aerobic Gymnastics Single Putri, Senam Aerobic Gymnastics Double Putri. Kemudian cabor Muaythai kelas Fight Putra -51 kg dan kelas Fight Putri -51 kg. Lalu cabor Kempo nomor Randoni Peroranan Kelas 45-48 kg Putri.


Update Perolehan Medali Kabupaten Banyumas, Sabtu (5/8/2023). Foto: Dok KONI Jateng

 

Sementara perolehan medali perak, Banyumas mendapatkan perolehan sementara 5 medali perak yang di sumbangkan oleh Cabor Senam Aerobic Gymnastics Campuran, cabor Angkat Besi Kelas 49 kg Putra dan Kelas 49 kg Putri. Lalu cabor Kempo Randori Perorangan Kelas -45 kg Putri dan cabor Angkat Besi Kelas 73 kg Putra.

Sedangkan perolehan medali perunggu untuk Kabupaten Banyumas di Porprov Jateng XVI mendapatkan 7 medali yang disumbangkan oleh cabor Senam Ritmik Putri Perorangan Free Hand dan Senam Ritmik Putri Perorangan Simpai, lalu cabor Kempo Randori Perorangan Kelas 55-60 kg Putra, lalu Embu Beregu Putri, Embu Tandoku Yudansha Putri dan Embu Beregu Campuran. Kemudian cabor Panjat Tebing nomor Speed Relay Putra.

Dalam perolehan medali tersebut, Kota Semarang masih menduduki peringkat pertama perolehan medali emas Porprov Jawa Tengah XVI, dengan total 43 medali emas. Lalu di urutan kedua ada Kabupaten Grobogan yang mendapatkan 16 medali emas dan disusul Kabupaten Pati yang mendapatkan 9 medali emas.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut