get app
inews
Aa Read Next : Jadi Juara Nasional, Empat Atlet Pelajar Banyumas Bakal Ikuti Pelatihan di China

Hanya Kirim 2 Atlet Muaythai, Banyumas Berhasil Sumbang 2 Medali Emas Porprov Jateng 2023

Senin, 07 Agustus 2023 | 21:02 WIB
header img
Hanya Kirim 2 Atlet Muaythai, Banyumas Berhasil Sumbang 2 Medali Emas Porprov 2023. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

REMBANG, iNewsPurwokerto.id - Dua atlet cabang olahraga (cabor) Muaythai Kabupaten Banyumas berhasil meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023. Padahal kontingen Kabupaten Banyumas hanya mengirimkan dua atlet Muaythai dalam ajang Porprov Jateng 2023 tersebut.

"Untuk cabor Muaythai kita mengirimkan 2 atlit 1 putra kelas 51 kilogram atas nama Khusni Safrianto dan 1 atlet putri kelas 51 kilogram atas nama Nur Indah Puspita Sari dengan perolehan medali 2 emas," kata Yudit Fitrianto, pelatih cabor Muaythai yang merangkap oficial, Senin (7/8/2023).

Menurut dia, dua atlet cabor Muaythai Kabupaten Banyumas di ajang Porprov Jateng XVI, yang digelar di Balai Kartini Kabupaten Rembang ini masuk pada babak final kelas 51 kilogram putra, Khusn Safrianto saat berhadapan dengan Fima atlet dari Kabupaten Batang. Sementara kelas 51 kilogram Putri Nur Indah Puspita Sari berhasil meraih emas usai melawan Alvi dari Kota Semarang.

"Untuk target awal, yang penting naik podium, tetapi akhirnya meraih emas, Alhamdulillah," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kabupaten Banyumas sementara ini berhasil mengumpulkan 13 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023, berdasarkan update perolehan Senin (7/8/2023) pukul 20.15 WIB. Perolehan medali emas Porprov Jawa Tengah XVI yang dilangsungkan di Pati Raya, Kabupaten Banyumas sementara berada diurutan 5 besar dari Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Dikutip dari laman KONI Jateng, perolehan 13 medali emas tersebut disumbangkan oleh cabang olahraga (cabor) Muaythai, cabor Kempo, cabor Panjat Tebing, cabor Senam, cabor Angkat Besi, cabor Selam, cabor Tae Kwon Do dan Atletik.

Sementara perolehan medali perak Porprov Jateng 2023, atlet Kabupaten Banyumas mendapatkan perolehan sementara 11 medali perak yang di sumbangkan oleh Cabor Senam, cabor Angkat Besi, cabor Kempo, cabor Tarung Derajat, cabor Tae Kwon Do, cabor Golf, cabor Petanque, cabor Panjat Tebing dan cabor Atletik.

Sedangkan perolehan medali perunggu untuk Kabupaten Banyumas di Porprov Jateng XVI mendapatkan 17 medali yang disumbangkan oleh cabor Senam, cabor Kempo, cabor Panjat Tebing, cabor Selam dan cabor Tae Kwon Do, cabor Menembak, cabor Sepak Takraw, cabor Golf, cabor Billiar dan cabor Bridge.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut